IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

WhatsApp Eksperimen Luncurkan Fitur Baru, Berbagi File dengan Kontak Terdekat

0389E90D 32CA 4019 B4DF 9224303044DD
WhatsApp (Freepik)

Teknologi, Kabarterdepan.com – Aplikasi perpesanan WhatsApp kini sedang bereksperimen meluncurkan fitur baru, yakni berbagi file dengan kontak terdekat.

Fitur yang ditemukan di WhatsApp versi beta Android terbaru ini menggunakan Bluetooth untuk transfer file.

Responsive Images

Ini memungkinkan pengguna untuk berbagi file hingga ukuran 2GB, menawarkan opsi yang lebih cepat dan nyaman dibandingkan metode tradisional seperti mengirim file melalui obrolan atau menggunakan penyimpanan.

Namun, kedua pengguna harus berada di bagian “Bagikan File” aplikasi agar transfer dapat berfungsi, dan mereka harus tetap di sana hingga transfer selesai.

Transfer file ini akan tetap menggunakan enkripsi end-to-end, yakni transfer file aman dan dilindungi oleh enkripsi ujung ke ujung.

Sehingga, aspek privasi selama transfer file akan aman. Nomor telepon akan tetap tersembunyi dan tidak dapat dilihat oleh orang yang tidak ada dalam daftar kontak Anda.

Menariknya, pengguna perlu menggoyangkan ponselnya untuk mulai berbagi.

Jika fitur WhatsApp ini berfungsi di iOS dan Android, hal ini bisa menjadi terobosan baru.

Dalam berita terkait WhatsApp, perusahaan baru-baru ini mengumumkan empat fitur baru untuk pengguna Channels.

Perusahaan telah menambahkan kemampuan untuk membuat jajak pendapat, mengirim pesan suara, memiliki banyak admin di Saluran, dan pengikut kini juga dapat membagikan pembaruan Saluran pada status WhatsApp mereka. (*)

Responsive Images

Tinggalkan komentar