IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Walikota Cup 2023 PSSI Kota Mojokerto Sukses, Ning Ita Beri Hadiah

Avatar of Jurnalis : Lintang - Editor : Ahmad
6541bace6cc838bee0d7ce6d5a212a69
Wali Kota Mojokerto bersama para pemenang Walikota Cup 2023 (Diskominfo Kota Mojokerto)

Kota Mojokerto, Kabarterdepan.com – Pertandingan sepak bola Walikota Cup 2023 yang berlangsung sejak Jumat, (10/11/2023) telah berakhir. Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari memberikan hadiah dan trophy di Gelora A. Yani, Kota Mojokerto, Minggu (12/11/2023) sore.

“Saya selaku wali kota tentu bangga bahwa bibit-bibit unggul yang berprestasi di bidang olahraga khususnya sepak bola sudah sejak dini diberikan fasilitas dan diasah. Semoga ke depan persepakbolaan Kota Mojokerto semakin berprestasi dan semakin berjaya,” ujar Ika Puspitasari menyampaikan selamat kepada para pemenang.

Responsive Images

Orang nomor satu di lingkup Pemkot Mojokerto ini juga menegaskan bahwa Pemerintah Kota Mojokerto akan terus mendukung atlet-atlet Kota Mojokerto dengan memberikan dana hibah melalui KONI Kota Mojokerto dan revitalisasi fasilitas olahraga.

“Pemkot Mojokerto melalui Disporapar akan terus memberikan fasilitasi termasuk melalui KONI yang mana kita memberikan dana hibah yang cukup besar setiap tahunnya, dan Insya Allah tahun depan juga masih akan diberikan dana hibah untuk pembinaan atau untuk berlatihnya atlet-atlet di Kota Mojokerto,” kata Ning Ita, sapaan akrab wali kota.

“Ini adalah wujud nyata, wujud konkret Pemkot Mojokerto hadir memfasilitasi SDM-SDM olahraga untuk memberikan prestasi yang gemilang,” imbuhnya.

Tentunya dengan revitalisasi fasilitas olahraga yang ada di Kota Mojokerto ia berharap akan menambah semangat para atlet, sehingga nantinya bisa mengukir prestasi dan mengharumkan Kota Mojokerto.

“Semoga dengan direvitalisasinya lapangan olahraga ini semakin memberikan semangat bagi seluruh insan olahraga di Kota Mojokerto untuk terus berlatih, untuk terus mengasah kemampuan, kompetensinya agar ke depan semakin banyak prestasi-prestasi olahraga yang dihasilkan dari SDM unggul Kota Mojokerto,” harap Ning Ita.

Ditambahkan oleh Ketua PSSI Kota Mojokerto Joko Rustianto, bahwa pertandingan sepak bola ini rencananya akan menjadi event tahunan yang digelar di Kota Mojokerto. “Walikota Cup 2023 adalah yang pertama dan rencananya akan diadakan tahunan,” terangnya.

Ia menjelaskan tidak ada batasan regional untuk peserta, bahkan untuk pertandingan ini peserta tidak dipungut biaya pendaftaran. “Pesertanya bebas dari mana saja, pada umumnya dari Kota Mojokerto dan sekitarnya tetapi juga ada yang dari Yoyakarta dan ini free biaya pendaftaran,” pungkasnya.

Perlu diketahui, Walikota Cup Mojokerto yang diinisiasi PSSI Kota Mojokerto ini, pertama kali digelar dengan mengkompetisikan sepak bola untuk kategori umur 10 (U-10) dan umur 12 (U-12) dan diikuti oleh 24 kelompok sepak bola dari Kota Mojokerto dan sekitarnya pada masing-masing kategori.

Pendowo FC dari Sidoarjo sukses menjadi juara untuk U-10 dengan Tarik FC sebagai runner up dan Perkanti FC sebagai juara 3 setelah mengalahkan Singo Yudho.

Sedangkan untuk U-12 pertandingan yang digelar selama 3 hari tersebut dimenangkan oleh Perkanti FC setelah menaklukkan Internal FC. Untuk juara ketiga diraih oleh Tarik FC dan Gagak Rimang harus puas menjadi juara keempat. (*)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan komentar