IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Unik, Komunitas Pecinta Alam di Grobogan Buka Sayembara TPS Berhadiah 24 Ekor Kambing

Avatar of Redaksi
Sayembara TPS fi Grobogan berhadiah 24 ekor kambing. (Masrikin/kabarterdepan.com)
Sayembara TPS di Grobogan berhadiah 24 ekor kambing. (Masrikin/kabarterdepan.com)

Grobogan,kabarterdepan.com- Untuk mensukseskan Pemilu 2024 Komunitas Pecinta Alam Scout Adventure Community (SAC) Kabupaten Grobogan adakan sayembara dengan hadiah total 24 ekor kambing

Sayembara berlaku untuk Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kabupaten Grobogan, kategori penemang adalah TPS yang paling banyak didatangi masyarakat yang mempunyai hak pilih.

Responsive Images

Ketua Komunitas Pecinta Alam Grobogan, Muhamad Nurhidayat saat dikonfirmasi di markas Kuripan, Purwodadi Selasa (13/2/24) mengatakan, dirinya beserta anggotanya ingin berpartisipasi ikut mensukseskan Pemilu 2024, dengan mengadakan sayembara bagi TPS terbanyak didatangi pemilih dengan hadiah satu ekor kambing.

“Kami Komunitas Pecinta Alam Kabupaten Grobogan ingin berpartisipasi dalam pemilu 2024, dengan mengadakan sayembara untuk menekan angka golput di Grobogan,” ungkapnya.

Pria yang akrab dipangil Dayat ini menambahkan, hadiah 24 ekor kambing sebagai hadiah sayembara ini disesuaikan dengan tahun penyelenggaraan Pemilu.

” Alhamdulilah dan terima kasih ide kami saat ini didukung oleh beberapa sponsor yang mendukung kegitan kami, ” imbuhnya.

Secara rinci disebutkan dalam aksi sayembara tersebut, untuk menentukan pemenang ia dan bersama komunitasnya bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Grobogan, khususnya untuk data TPS dengan pengunjung terbanyak.

“Untuk menentukan pemenang kita tetap menunggu hasil data dari KPU pada Pemilu Rabu besuk, selanjutnya mungkin keesokan harinya Kamis bisa kami serahkan hadiah 24 ekor kambing ke TPS pemenang sayembara,” ujarnya.

Masih dalam keterangan Dayat, Komunitas pecinta alam di Grobogan itu banyak, yang ia pimpin adalah kelompok SAC yang sudah ada di Grobogan sejak berdiri 20 Juni 2012 dengan jumlah anggota 89 orang.

Dayat juga menyampaikan Grobogan saat ini selain PAC miliknya, toral ada 18 komunitas pecinta alam dan 4 sispala (siswa pecinta alam) di Grobogan.

Di tempat terpisah, Toni warga Desa Karanganyar, Purwodadi, saat temui kabarterdepan.com Selasa (13/224) mengungkapkan sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Komunitas Pecinta alam Grobogan, Ia dan teman-temannya menyerukan kepada warga sekitar TPSnya untuk menggunakan hak pilihnya besok.

“Saya sudah sampaikan ajakan ke warga dan teman-teman untuk tidak golput, ayo ramaikan TPS gunakan hak pilih kita, siapa tahu pilihan kita menang dan TPS juga menang dapat hadiah kambing”, tandasnya.(kin)

Tinggalkan komentar