IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Turnamen Sepak Bola U-11 di Sukorambi Jember Berdampak ke UMKM

Avatar of Redaksi
Turnamen sepak bola U-11 di Sukorambi Jember. (Lana/kabarterdepan.com)
Turnamen sepak bola U-11 di Sukorambi Jember. (Lana/kabarterdepan.com)

Jember, kabarterdepan com- Menyemarakkan HUT ke-78 Bhayangkara, Polres Jember bersinergi bareng Kecamatan Sukorambi menggelar Open Turnamen sepak bola U-11 yang berlangsung setiap Sabtu dan Minggu di Lapangan Sukorambi Jember.

Event tersebut mendapat sambutan luar biasa dari sejumlah klub yang ada di Jember, Bondowoso maupun Banyuwangi. Ada sekitar 32 klub yang ikut berpartisipasi di event ini.

Responsive Images

Camat Sukorambi Asrah Joyo Widono dijumpai media ini, Minggu (16/6/2024) saat menyaksikan laga tim putra rengganis Versus Arseko Bondowoso mengatakan, kejuaraan sepak bola usia dini yang ditempatkan di lapangan Sukorambi ini dengan tujuan memberikan wadah dan pengalaman bagi pemain kelompok umur 11 tahun .

Selain itu melalui turnamen ini menjadikan kawasan Lapangan Sukorambi yang awalnya sepi, kini sudah menjadi destinasi wisata baru bagi waga sekitar Sukorambi dan sekitarnya.

“Makanya kami bersama Muspika terus berupaya untuk menjadikan lapangan sukorambi berbagai program kegiatan selalu kitam tampilkan sejak sebulan yang lalu dengan memberdayakan UMKM setempat. Seperti sekarang ini ada turnamen sepak bola UMKM kita berikan tempat sehingga produk yang mereka jual dinikmati masyarakat yang nonton pertandingan,” ujarnya.

Sementara itu menurut Ani, Salah satu pelaku UMKM asal desa sukorambi menyatakan senang ada kegiatan sepak bola di kecamatan Sukorambi.

“Ini sangat membantu produk yang dipasarkan melalui UMKM bisa terjual. Alhamdulillah sudah dapat Rp 600 ribu,” katanya. (Lana)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan komentar