IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Ini Pesan Pj Wali Kota Mojokerto Kepada Kepala Sekolah

Avatar of Jurnalis : Lintang - Editor : Yunan
WhatsApp Image 2024 01 02 at 9.01.27 AM
Foto bersama Pj Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro dengan Kepala Sekolah dan perwakilan guru se-Kota Mojokerto (Diskominfo Kota Mojokerto)

Kota Mojokerto, Kabarterdepan.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro meminta kepada Kepala Sekolah dan perwakilan guru se-Kota Mojokerto agar kualitas pendidikan di Kota Mojokerto bisa terus ditingkatkan melalui kurikulum Merdeka Belajar.

“2045 sudah di depan mata, kalau sudah berbicara Indonesia Emas kata kuncinya adalah Sumber Daya Manusia (SDM)-nya, dan yang paling bertanggungjawab terhadap kualitas SDM adalah guru,” tuturnya di di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto, Jumat (29/12/2023).

Responsive Images

Ali Kuncoro juga mengatakan, saat ini Harapan Lama Sekolah di Kota Mojokerto 14,4 tahun atau setara sampai diploma 2, untuk itu ia meminta untuk ditingkatkan menjadi diploma 3, diploma 4, atau S1.

Meski bukan pekerjaan mudah, namun sosok yang juga menjabat sebagai Kepala Kadispora Jatim itu yakin hal tersebut bukan “mission imposible” jika bergerak bersama antara pemerintah dan tenaga pendidik.

Dengan adanya perkembangan teknologi digital yang semakin pesat dan masif, Ali Kuncoro meminta para tenaga pendidik untuk terus beradaptasi, menyiapkan berbagai tantangan yang dinamis mendatang.

“Kalau kita tidak bisa mempersiapkan anak didik kita dengan skill yang luar biasa, maka anak-anak kita akan kesulitan menghadapi tantangan mendatang yang semakin dinamis,” imbuh Ali Kuncoro.

Ia menambahkan, dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045, pendidikan karakter juga menjadi salah satu pilar yang harus diperkuat dan ditanamkan sejak dini.

“Saat ini banyak sekali polusi ketidaksopanan, bullying, ini tugas kita bersama, menanamkan pendidikan karakter sejak dini kepada anak,” terangnya.

Untuk itu, Mas Pj Ali mengajak seluruh tenaga pendidik menyiapkan generasi emas menuju Indonesia Emas 2045, sebab jika tidak dipersiapkan dengan baik akan menjadi sebuah kendala.

“Untuk melahirkan generasi emas dari Kota Mojokerto harus dilakukan bersama-sama, mari kita bergerak bersama menyiapkan generasi emas menuju Indonesia Emas 2045,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan komentar