IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Tingkatkan Iman dan Taqwa, Pemkab Mojokerto Rutinkan Tadarus dan Tausiyah Selama Bulan Ramadan

WhatsApp Image 2024 03 19 at 9.50.55 AM
Pemkab Mojokerto rutin tadarus (Kominfo Kab Mojokerto)

Kabupaten Mojokerto, Kabarterdepan.com – Pemerintah Kabupaten Mojokerto mengadakan secara rutin Tadarus Al Qur’an dan Tausiyah Masjid Baiturrahman selama 9 hari dalam bulan Ramadan, Senin (18/3/2024) pagi.

Kegiatan yang dimulai tanggal 18 Maret hingga 28 Maret 2024 ini sebagai upaya meningkatkan Keimanan dan ketaqwaan serta keberkahan di bulan suci Ramadhan 1445 H /2024 M.

Responsive Images

Nantinya, juga akan ada 4 kali ceramah yang dipimpin oleh dr. Hj. Faridah Ulfi dari Sidoarjo. Selain itu, pelaksanaan kegiatan Tadarus Al Qur’an dan Tausiyah yang juga dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman mengenai syariat Islam, serta meningkatkan tali silaturahmi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Mojokerto menyampaikan, dengan adanya kegiatan Tadarus Al Qur’an dan Tausiyah rutin ini diharapkan akan membawa keberkahan di bulan Ramadhan untuk peserta yang hadir.

“Mudah-mudahan kegiatan ini membawa keberkahan untuk kita semuanya, dan kegiatan ini diberikan kelancaran dan keberkahan di sela-sela kewajiban kita masing-masing menjalankan tugas,” ujar Ikfina.

Bupati Ikfina juga menambahkan, adanya kegiatan ini juga dapat menjadi pegangan untuk para Pokja 1 PKK Kabupaten Mojokerto untuk melaksanakan program-program PKK selanjutnya.

“Banyak hal yang harus kita pahami terkait dengan program-program PKK maka, kegiatan ini bisa kita lakukan untuk mensupport pengetahuan dan skill kita untuk melakukan program-program PKK,” ucapnya.

Orang nomor satu di lingkup Pemkab Mojokerto ini juga berpesan, kepada para pengurus PKK yang hadir dalam kegiatan tersebut untuk nantinya ada notulensi di setiap kegiatan untuk dijadikan pedoman dan dibagikan kepada pengurus PKK kecamatan maupun desa.

“Jadi saya minta tolong kepada Pokja 1 nanti ada notulensinya sehingga nanti apa yang disampaikan bisa dijadikan pegangan untuk dibagikan kepada Pokja 1 di kecamatan maupun di desa,” pungkasnya.

Agenda ini juga dihadiri oleh Kepala DPMD Kabupaten Mojokerto Yudha Akbar Prabowo, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto, Shofiya Hanak Al Barra, dan ketua TP PKK kecamatan se-Kabupaten Mojokerto. (*)

Responsive Images

Tinggalkan komentar