IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Timnas Indonesia U-24 Kalah dari China Taipei, Peluang Lolos Tipis

Avatar of Jurnalis : Erix - Editor : Yunan
Pemain timnas Indonesia U-24 harus mengaku kekalahan dari China Taipei, Kamis (21/9/2023). (PSSI.org)
Pemain timnas Indonesia U-24 harus mengaku kekalahan dari China Taipei, Kamis (21/9/2023). (PSSI.org)

Guanzou, KabarTerdepan.com – Tim Nasional (timnas) Indonesia U-24 membuang kesempatan lolos ke babak selanjutnya dalam sepak bola penyisian Grup F Asian games 2022. Pada pertandingan kedua melawan China Taipei, Timnas Indonesia U-24 kalah dengan skor tipis 1-0. Dengan demikian peluang Timnas Indonesia U-24 lolos ke babak selanjutnya semakin tipis. Sebab di laga terakhir grup akan melawan Korea Utara.

Pertandingan Timnas Indonesia U-24 vs China Taipei berlangsung di Stadion Zhejiang Normal University East, Kamis (21/9/2023).
Berbagai upaya Indonesia tidak membuahkan gol di laga ini. Pada menit ke-47, tim lawan menjebol gawang Indonesia lewat sepakan kaki kiri Wen Yen Chin.

Responsive Images

Seusai laga, pelatih Indra Sjafri mengaku kecewa dengan anak asuhnya. Dirinya mengatakan bahwa timnya harus bekerja lebih keras lagi seusai kekalahan tersebut.

“Pertama tentu hasil yang sangat mengecewakan bagi kita. Menjadikan posisi kita di posisi grup sangat sulit, walaupun dengan satu kemenangan, padahal tadi kita sangat yakin bisa memenangkan pertandingan,” kata Indra Sjafri yang dilansir dari laman pssi.org.

Indonesia masih menyisakan satu pertandingan melawan tim Korea Utara pada Minggu (24/9) di tempat yang sama. Rizky Ridho dan kawan-kawan wajib meraih poin di laga tersebut agar lolos ke babak 16 besar.

“Sebenarnya apa yang kami prediksi terhadap permainan, China Taipei pasti akan bermain defend dan kita di babak pertama tidak bisa membongkar compact defend mereka, malahan mereka yang bisa melakukan serangan dengan membuahkan hasil satu gol,” tambahnya.

Indra menyampaikan hal ini yang juga ditekankan oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat menghubunginya sesuai laga.

“Tadi Pak Ketum menekankan untuk tetap semangat menatap laga berikutnya. Pak Ketum meminta anak-anak tetap semangat dan bermain lebih tenang,” ujar Indra.

Erick, lanjut Indra, meminta para pemain lebih berani melakukan tendangan dari luar kotak penalti lawan. Indonesia sendiri memiliki peluang lolos ke babak 16 besar jika mengalahkan Korut atau pun meraih peringkat ketiga terbaik.

“Pak Erick bilang sama saya, bola itu bundar dan meminta para pemain mati-matian saat menghadapi Korea Utara,” ucap Indra. (*)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan komentar