IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Tim Arung Jeram Kota Mojokerto Optimis bisa Raih Medali

Avatar of Jurnalis : Erix - Editor : Ahmad
Tim Arung Jeram Kota Mojokerto melakukan pemanasan sebelum lomba, Jumat (8/9/2023). (Erik/KabarTerdepan.com)
Tim Arung Jeram Kota Mojokerto melakukan pemanasan jelang pertandingan, Jumat (8/9/2023). (Erik/KabarTerdepan.com)

Kota Mojokerto, KabarTerdepan.com –Tim Arung Jeram Kota Mojokerto menyatakan siap berkompetisi dan optimis meraih medali.

Lomba Arung Jeram Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VIII 2023 ini akan berlangsung Sabtu, 9 – 12 September 2023 di pintu 3 Sungai Mlirip, Desa Mlirip, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.

Responsive Images

Dikatakan Ketua Umum Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kota Mojokerto, Heru Tri Utomo. Saat ini tim nya masih fokus persiapan mental dan fisik.

“Dalam pertandingan besok para atlet kita Mojokerto Kota sudah siap mental dan fisik. Kita dan para atlet optimis untuk mendapatkan medali,” ujar Heru, Jum’at (8/9/2023).

Hal senada juga diungkap Pelatih Arung jeram Kota Mojokerto, Sumanto. Saat ini kondisi para atletnya dalam keadaan fit. Ia juga optimis anak asuhnya akan mendapatkan medali di pertandingan Arung Jeram Porprov VIII Jatim 2023 ini.

“Kita ada 7 putra yang mengikuti pertandingan. Para atlet sudah siap. Kondisi juga sehat semua. Para atlet juga harus bisa menjaga kondisi kesehatan dalam jelang pertandingan,” ujar Sumanto.

Sumanto menekankan bahwa hasil dari tahap kualifikasi hari ini Jum’at (8/9/2023) tidak akan mempengaruhi penampilan timnya dalam kompetisi.

Hasil dari kualifikasi jum’at (08/09/2023) tim Kota Mojokerto mendapatkan nomor 1 R6 down River Race 3,5 Km dengan waktu 26 menit 14 detik. Dan sprint jarak 200 meter nomor 5 dengan waktu 1 menit 14 detik.

“Atlet kita akan turun 4 nomor. Kota Mojokerto hanya menurunkan team putra saja yang ikut bertanding,” ungkap Sumanto.

Pertandingan cabor Arung jeram diikuti 28 tim dari 14 Kabupaten/Kota di Jawa Timur yang terdiri dari E4 putra putri, dan R6 putra putri. Untuk kriteria nomor yang dipertandingkan yaitu Sprint, Head to head, Slalom, dan Down River Race (DRR).

“Cabor Arung jeram Kota Mojokerto mengikuti semua kelas di team putranya. dan target kita bisa mendapatkan medali,” katanya. (Erik)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan komentar