IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Tiba di Gudang KPU, Polisi Kawal Ketat Pengiriman Surat Suara Pileg DPRD Kabupaten Mojokerto

Avatar of Jurnalis : Joe - Editor : Muzakki
Sejumlah petugas kepolisian kawal ketat pengiriman surat suara ke gudang KPU Kabupaten Mojokerto, Selasa (26/12/2023). (Joe/kabarterdepan.com)
Sejumlah petugas kepolisian kawal ketat pengiriman surat suara ke gudang KPU Kabupaten Mojokerto, Selasa (26/12/2023). (Joe/kabarterdepan.com)

Kabupaten Mojokerto, Kabarterdepan.com – Sebanyak 508.174 lembar surat suara Pemilu Legislatif (Pileg) DPRD Kabupaten Mojokerto dikirim ke gudang KPU Kabupaten Mojokerto, Selasa (26/12/2023) sore.

Gudang KPU tersebut terletak di Gudang Bulog yang terletak di jalan RA Basoeni, Desa/Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Responsive Images

Pengiriman kertas surat suara mendapat pengawalan ketat dari polisi dari Sat Samapta Polda Jatim maupun dari Sat Samapta Polres Mojokerto.

Kertas suara tersebut tersimpan di dalam kotak kardus yang dikirim dengan menggunakan truk tronton wing yang tersegel.

Komisioner KPU Kabupaten Mojokerto bagian Hukum, Anis Andayani saat ditemui di lokasi gudang mengatakan, kertas suara yang terkirim sebanyak 508.174 kertas surat suara untuk Pemilu Legislatif (Pileg) DPRD Kabupaten Daerah Pemilihan (Dapil) 2, 3 dan 4.

“Pengiriman dari PT Temprina yang terletak di Wringinanom, Gresik, sudah kita terima dan disimpan di gudang Bulog. Diterima dalam keadaan aman,” ujarnya, Selasa (26/12/2023).

Anis menambahkan, masih ada kertas suara pileg yang beum dikirim, yakni untuk Dapil 1 dan 5. KPU Kabupaten Mojokerto menyebut kekurangan kertas suara itu akan dikirim Kamis, (28/12/2023).

“Saat ini masih proses bongkar serta penataan. Untuk surat suara pileg DPRD Kabupaten Mojokerto dapil 1 dan 5 akan dikirim tanggal 28 dan 29 Desember 2023,” pungkas Anis. (*)

Tinggalkan komentar