IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Sosialisasi Pembangunan Jalan, Bupati Mojokerto: Pembangunan Infrastruktur 2024 Harus Cermat dan Tepat

WhatsApp Image 2024 03 21 at 11.24.54 PM
Sosialisasi pembangunan jalan dan jembatan tahun anggaran 2024 (Kominfo Kab Mojokerto)

Kabupaten Mojokerto, Kabarterdepan.com – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menghadiri sosialisasi pembangunan jalan dan jembatan tahun anggaran 2024 di XOW Restoran, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Kamis (21/3/2024) pagi.

Dalam kegiatan sosialisasi yang diinisiasi oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mojokerto ini, Ikfina berharap, dalam melaksanakan proses pembangunan infrastruktur tahun 2024 ini harus cermat dan tepat.

Responsive Images

Bupati Mojokerto menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya pihaknya dalam memenuhi kebutuhan masyarakat terutama di bidang infrastruktur.

“Perencanaan pembangunan ini harus cermat, karena kalau tidak cermat nanti bisa menimbulkan suatu masalah entah sebelum realisasinya atau sesudah realisasinya. Maka kuncinya untuk perencanaan yang tepat dan cermat adalah bagaimana kita bisa menjalankan proses pembangunan sesuai kebutuhan masyarakat,” ucap Ikfina.

Bupati Mojokerto Ikfina juga menegaskan, perencanaan pembangunan harus cermat dan tepat, karena pada tahun 2024 ini terdapat anggaran sedikitnya Rp. 340 miliar untuk pembangunan fisik di Kabupaten Mojokerto.

“Untuk tahun 2024, khusus untuk pembangunan fisik saja di catatan saya 340 miliar, tidak hanya jalan, jembatan, SPAM, drainase, penanganan air limbah domestik, TPS 3R, irigasi dan juga pembangunan gedung dan hal tersebut belum PAPBD,” ujarnya.

Selain itu, Bupati Ikfina juga menilai, pelaksanaan pembangunan infrastruktur di Bumi Majapahit tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, akan tetapi juga untuk menyelesaikan beberapa masalah di tengah masyarakat.

“Karena kita ini serius satu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan yang kedua untuk menyelesaikan beberapa permasalahan, misalnya terkait dengan saluran air maupun drainase,” tuturnya.

Sehingga untuk menyukseskan pembangunan infrastruktur pada tahun 2024 ini, orang nomor satu di lingkup Pemkab Mojokerto mengajak, para camat dan kepala desa agar ikut andil dalam proses pembangunan infrastruktur di bumi Majapahit.

“Saya minta tolong untuk anda semuanya tetap terlibat dalam proses pembangunan di Kabupaten Mojokerto, karena kita juga sudah berkomitmen untuk membangun Kabupaten Mojokerto. Kita upayakan untuk kebutuhan masyarakat Mojokerto dapat terpenuhi dengan baik khususnya infrastruktur jalan, jembatan, maupun saluran-saluran air terutama pembangunan di desa,” harapnya.

Sementara itu dalam laporannya, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto Rinaldi Rizal Sabirin mengatakan, saat ini Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto memiliki 74 paket infrastruktur di bidang Bina Marga.

“Progresnya yaitu 37 paket sudah tanda tangan kontrak dan berproses di lapangan, 23 paket berproses lelang menggunakan e katalog yang ditargetkan tanda tangan kontrak 22 April nanti, serta 12 paket proses e katalog setelah hari raya Idul Fitri,” pungkasnya.

Diketahui pada pelaksanaan sosialisasi tahap kedua ini turut dihadiri Camat se-Kabupaten Mojokerto serta 39 kepala desa. Sebelumnya sosialisasi serupa juga dilaksanakan pada bulan Februari dengan diikuti 18 Camat se-Kabupaten Mojokerto serta 56 kepala desa. (*)

Responsive Images

Tinggalkan komentar