IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Sosialisasi Ketentuan Bidang Cukai, Bupati Mojokerto Harap Satlinmas Pahami Rokok Ilegal

WhatsApp Image 2024 03 08 at 2.40.38 PM
Sosialisasi Ketentuan Bidang Cukai bagi anggota Satuan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Mojokerto (Kominfo Kab Mojokerto)

Kabupaten Mojokerto, Kabarterdepan.com – Pemkab Mojokerto mengadakan sosialisasi Ketentuan Bidang Cukai bagi anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kabupaten Mojokerto di Pendopo Graha Maja Tama (GMT), Kamis (7/3/2024) pagi.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati turut hadir dalam penyuluhan terkait aturan atau ketentuan di Bidang Cukai yang dihadiri Satlinmas se-Kabupaten Mojokerto tersebut.

Responsive Images

Sosialisasi yang diadakan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Mojokerto itu ditujukan kepada anggota Satlinmas agar Linmas memahami ciri-ciri rokok ilegal ataupun pita cukai palsu dan apa yang harus dilakukan ketika menemui produk ilegal tersebut.

“Harapannya, Satlinmas ini memahami bagaimana ciri rokok ilegal itu dan nantinya bisa mengerti apa yang harus dilakukan jika menemukan rokok ilegal di desanya masing-masing. Sehingga, Anda sebagai Satlinmas di wilayah masing-masing harus paham ini dan bisa membantu pemerintah dalam hal penegakan hukum terkait rokok ilegal,” tutur Ikfina.

Melalui sosialisasi ini, orang nomor satu di lingkup Pemkab Mojokerto ini berharap, anggota Linmas bisa langsung turut membantu petugas di lapangan untuk memantau jika memang beredar rokok ilegal di tengah masyarakat.

Tak hanya itu, pihaknya juga berharap, kedepannya anggota Linmas akan bisa menjalankan tugas dan fungsinya dengan maksimal.

“Dalam kegiatan ini nanti juga akan disampaikan pemahaman terkait tugas dan fungsi Linmas. Sehingga ketika anda sudah mengenakan pakaian Linmas, Anda bisa melindungi masyarakat. Agar masyarakat merasa aman dan nyaman karena keberadaan Anda semua. Tanggung jawab dan beban tugas yang melekat ini harus bisa dijaga oleh Anda semua,” pungkasnya. (*)

Responsive Images

Tinggalkan komentar