IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Soal Makan Malam Jokowi-Prabowo, Ganjar Pranowo : Memang Sudah Berpihak

Avatar of Jurnalis : Muzakki - Editor : Ano
Ganjar Pranowo, Capres nomor urut 3 di pilpres 2024. (Instagram @ganjar_pranowo)
Ganjar Pranowo, Capres nomor urut 3 di pilpres 2024. (Instagram @ganjar_pranowo)

Jakarta, Kabarterdepan.com – Calon presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo merespons acara makan malam presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Prabowo Subianto, Capres nomor urut 2.

Ganjar menilai memang sudah lama Jokowi menunjukkan keberpihakannya terhadap Prabowo. Padahal sebagai kepala negara, Jokowi semestinya bersikap netral.

Responsive Images

“Kalau buat saya pasti itu sudah menunjukkan sikap berpihak begitu ya. Kalau saya sih biasa saja, kan memang sudah berpihak,” kata Ganjar di Pulogebang, Jakarta, Sabtu (6/1/2024).

Ganjar pun menyarankan kepada Jokowi untuk sekalian mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo Subianto secara terbuka kepada publik.

Namun yang terpenting menurut Ganjar, nantinya keberpihakan itu tidak diikuti dengan praktik penyalahgunaan kekuasaan yang dapat menyebabkan kecurangan pada Pemilihan Umum 2024.

“Malah lebih baik kalau ditegaskan bahwa ‘ya saya berpihak’, yang penting tidak akan ada penyalahgunaan kewenangan, kekuasaan, sehingga semua akan bisa fair play ya, bisa jurdil, kalau buat saya biasa saja,” ujar mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Jokowi dan Prabowo makan malam satu meja di salah satu rumah makan di Jakarta, Jumat (5/1/2024).

Nusron Wahid, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) menilai makan malam Jokowi dan Prabowo itu merupakan pertanda Jokowi mendukung Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024.

“Ya pertemuan dan makan malam itu pertanda memang Pak Jokowi mendukung Prabowo-Gibran,” ujarnya, Jumat (5/1/2024). (*)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Responsive Images

Tinggalkan komentar