IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Serikat Tani Merdeka Menguat, Serukan Dukung Sudaryono sebagai Bakal Calon Gubernur Jateng

Avatar of Redaksi
Dukungan dari Serikat Petani Sragen kepada Sudaryono sebagai bakal calon Gubernur Jawa Tengah, Rabu (19/6/2024). (Masrikin/kabarterdepan.com)
Dukungan dari Serikat Petani Sragen kepada Sudaryono sebagai bakal calon Gubernur Jawa Tengah, Rabu (19/6/2024). (Masrikin/kabarterdepan.com)

Sragen, Kabarterdepan.com – Berbagai elemen masyarakat yang tergabung dalam Serikat Petani Merdeka Sragen semakin solid melakukan konsolidasi dengan anggotanya yang tersebar 20 Kecamatan di Kabupaten Sragen.

Bertempat di lesehan Mungkung, Sidoharjo, Sragen, Konsolidasi dilakukan untuk menjalin komunikasi baik antar pengurus kabupaten, Kecamatan, dan Desa, tak ragu, bongkar pasang struktur pengurus pun sempat dilakukan, sebagai bentuk keseriusan untuk memperkuat serikat tani merdeka Sragen.

Responsive Images

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Serikat Merdeka Sragen, Setyo Widodo mengatakan, konsolidasi rutin dilakukan untuk memperkuat, menyatukan serta memperteguh dukungan serikat tani merdeka terhadap bakal calon (Bacalon) Gubernur Jawa Tengah Sudaryono.

“Sarasehan ini bertujuan untuk memperteguh dukungan kepada Mas Daryono sebagai Calon Gubernur Jateng,” ucapnya Rabu (19/6/2024) malam.

Kepada seluruh anggotanya, Setyo Widodo memaparkan, sebagai organisasi sayap partai Gerindra, serikat tani merdeka berkomitmen untuk mendukung apa yang menjadi kebijakan keputusan dan perintah dari Partai Gerinda. Seperti yang pernah dilakukan saat memenangkan Prabowo Subiyanto di Pilpres yang lalu.

“Setelah sukses dalam pemilihan Presiden, Nantinya serikat tani merdeka juga akan mendukung Sudaryono di dalam Pilihan Gubernur Jateng yang akan datang,” paparnya.

Lebih lanjut, pihaknya mengatakan, sebagai bagian dari mesin politik di Partai Gerindra. Serikat tani merdeka Sragen juga akan mendukung bakal calon Bupati yang diusung dan direkomendasikan oleh Partai Gerindra.

“Selain mendukung Sudaryono sebagai calon Gubernur jateng, Serikat tani merdeka Sragen juga akan menjadi salah satu mesin penggerak dalam pemenangan calon Bupati Sragen sesuai instruksi dari Pusat,” ungkap Setyo.

Di kesempatan tersebut, pihaknya juga mengimbau kepada seluruh koordinator Kecamatan untuk mempersiapkan diri untuk hadir mengikuti kongres Nasional Serikat Tani Merdeka seluruh provinsi Jawa tengah yang akan dilakukan serentak di kota Semarang pada 30 Juni 2024 mendatang.

“Diharapkan semua Korcam dan perwakilan kordes dapat hadir dalam Kongres Nasional di Semarang, sesuai dengan keputusan hasil
Rakernas di Solo beliaunya pak Prabowo Subiyanto dan Mas Sudaryono akan hadir di acara tersebut ” tandasnya.

Sebelumnya, Deklarasi dukungan kepada Sudaryono sebagai bakal calon Gubernur Jateng sudah dilakukan oleh pengurus serikat tani merdeka tingkat Kabupaten Sragen beberapa waktu yang lalu.

“Deklarasi tingkat Kabupaten sudah dilakukan, selanjutnya deklarasi tersebut juga sudah dilakukan oleh masing masing tingkat Kecamatan,” kata Warsito salah satu pengurus serikat tani merdeka Kabupaten Sragen.

Warsito mengatakan, selain di tingkat Kecamatan, dalam waktu dekat nanti Deklarasi juga akan dilakukan di seluruh Desa dan Kelurahan yang ada di Kabupaten Sragen.

“Alhamdulilah, saat ini pengurus tingkat Desa sudah hampir 100 persen terbentuk, dan sepakat untuk satu komando untuk Deklarasikan Sudaryono jadi Gebernur Jateng,” pungkasnya. (Masrikin).


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan komentar