IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Senam Bareng Siswa SMPN 1 Mojoanyar, Bupati Mojokerto Edukasikan Kesehatan Jantung

Avatar of Jurnalis : Lintang - Editor : Yunan
WhatsApp Image 2024 01 19 at 5.02.57 PM
Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati melakukan senam bersama siswa-siswi SMPN 1 Mojoanyar (Humas Pemkab Mojokerto)

Kabupaten Mojokerto, Kabarterdepan.com – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati melakukan senam bersama siswa-siswi SMPN 1 Mojoanyar di halaman SMPN 1 Mojoanyar, Desa Jabon, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Jumat (19/1/2024) pagi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Ikfina juga memberikan tips dan edukasi kepada siswa-siswi SMPN 1 Mojoanyar terkait kesehatan jantung.

Responsive Images

“Jantung kita tidak pernah berhenti, jantung kita harus bergerak. Maka kita harus berolahraga agar jantung kita memompa dengan kuat. Jadi jangan takut berkeringat, karena keringat ini untuk mengeluarkan racun-racun saat tubuh kita bergerak,” ungkap Ikfina.

Kegiatan itu selaras dengan program ‘Jumat CERIA’ yakni akronim dari Cantik, Energik, Rajin, Inovatif, dan Aktif yang diinisiasi Pemerintah Kabupaten Mojokerto.

Lebih lanjut, Bupati Ikfina juga menjelaskan, pentingnya berolahraga setiap hari minimal 30 menit dalam sehari.

“Terlebih jangan takut berkeringat, kita butuh vitamin D untuk tubuh kita. Ini salah satu untuk kekebalan tubuh, untuk perekapan dari kalsium yang ada di makanan kita,” jelasnya.

Menurut Ikfina, olahraga sangat penting untuk kekebalan tubuh.

“Jadi banyak manfaatnya untuk kita semuanya kita bergerak bersama kita biarkan jantung kita berdetak,” jelasnya.

Orang nomor satu di lingkup Pemkab Mojokerto ini juga mengatakan, negara Indonesia saat ini membutuhkan SDM yang sehat. Dengan tubuh sehat, menurut Ikfina, maka akan bisa beraktivitas dengan maksimal.

“Pintar saja kurang, kita juga perlu sehat. Bergerak dan berolahraga untuk membuat kita bahagia dengan mengeluarkan endorfin otak pada tubuh kita. Maka, dengan mengeluarkan endorfin pada otak, kita bisa merasa bahagia,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto, Forkopimca Mojoanyar. (*)

Tinggalkan komentar