IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Sambut Lebaran, Aktivis Solo Bagikan 800 Paket Sembako

Avatar of Redaksi
BRMH Kusumo Putro membagikan sembako kepada warga kurang mampu di Sriwedari Solo. (Masrikin/kabarterdepan.com)
BRMH Kusumo Putro membagikan sembako kepada warga kurang mampu di Sriwedari Solo. (Masrikin/kabarterdepan.com)

Solo, kabarterdepan.com – Untuk kesekian kalinya, kegiatan bakti sosial dilakukan oleh aktivis kawakan Solo Raya BRM Kusuma Putra, bersama anggotanya. Mereka membagikan 800 paket sembako kepada warga kurang mampu di kawasan Ruko Pujosari, Sriwedari Solo, Senin (8/4/24) Sore.

“Kebahagaian suka cita menyambut hari kemenangan Idul Fitri 1445H belumlah lengkap, tanpa kita berbagi kebahagiaan bersama warga kurang mampu,”ujar Ketua Umum LSM LAPAAN RI Jawa Tengah, BRM Kusuma Putra, saat dikonfirmasi Selasa (9/4/2024).

Responsive Images

“Kusuma katakan, pembagian paket beras rutin dilakukan tiap tahun sebagai wujud kepeduliannya pada fakir miskin. Sekaligus membangun gotong royong di berbagai situasi dan kondisi yang ada saat ini,” jelas Ketua Umum LAPAAN RI menambahkan keteranganya.

Sementara itu Wisnu Sekjend LSM LAAPAN RI berharap semoga sedekah tersebut mampu menghilangkan sifat kikir, iri dan dengki dalam diri seseorang. Melunakkan hati manusia agar lebih peka terhadap situasi sosial yang ada di sekitarnya.

“Santunan untuk warga kurang mampu merupakan ibadah yang sangat dianjurkan dalam beragama. Sedekah dapat menghapus dosa dosa seseorang, ibarat air yang mampu memadamkan api,” ungkapnya.

Wisnu menambahkan, Sembako yang dibagikan merupakan beras jenis premium yang dipilih langsung dari petani, sehingga kualitasnya benar-benar layak untuk di konsumsi.

“Kegiatan yang sudah berlangsung selama puluhan tahun tersebut mudah-mudahan dapat terus terselenggara tiap tahun dengan lancer,” ujarnya.

Terpisah, Siti (56) warga sekitar Pujosari, Sriwedadari mengatakan, kegiatan berbagi bersama yang dilakukan Kusumo dan angotanya dilakukan sejak tahun 2010 yang lalu. Menurutnya, warga Solo sudah tahu bahwa sosok Kusumo salah satu tokoh yang dikenal dengan sosialnya yang tinggi dan pembela rakyat kecil.

“Selain memberikan bantuan paket beras, LSM LAPAAN RI juga menyantuni anak yatim di beberapa rumah yatim yang ada di Kota Surakarta,” pungkasnya. (kin)

Responsive Images

Tinggalkan komentar