IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Safari Ramadan, Pj Wali Kota Batu Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Avatar of Redaksi
Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai saat mendengarkan tausiyah yang disampaikan KH. Munir Fatchullah, pengasuh Pondok Pesantren Darus Sa’adah, Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu. (Yan/kabarterdepan.com)
Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai saat mendengarkan tausiyah yang disampaikan KH. Munir Fatchullah, pengasuh Pondok Pesantren Darus Sa’adah, Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu. (Yan/kabarterdepan.com)

Kota Batu, kabarterdepan.com – Di hari ke-15 Bulan Ramadan 1445 Hijriah atau 2024 masehi, Pemerintah Kota Batu bersama DPRD Kota Batu menggelar kegiatan acara Safari Ramadan, bertempat di Masjid At-Muttaqin, Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu, Kota Batu,  Selasa (26/3/2024).

Pada kegiatan acara tersebut juga dihadiri Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, Kajari Kota Batu Didik Adyotomo, Pabung Mayor Ridwan, Kepala BNN, Batu AKBP Wahjudi Santoso, juga Sekda Pemkot Batu Zadiem Effisiensi, Kepala OPD di Lingkungan Pemkot Batu, Takmir Masjid At-Muttaqin, tokoh agama, dan tokoh masyarakat setempat.

Responsive Images

Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai menyampaikan, dalam acara tersebut pihaknya memberikan bantuan kepada anak Yatim dan kaum dhuafa.

“Pemkot Batu memberikan bantuan kepada 10 anak yatim, 10 dhuafa, 2 alat bantu dengar, 1 alat bantu jalan dan 2 penerima bantuan beras,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Sidomulyo (Kades) Suharto, mengaku gembira bisa berbagi bersama anak-anak yatim piatu dan warga duafa di Desa Sidomulyo.

“Kami mengharapkan doa dari masyarakat, agar Pemerintah dan Forkompinda Kota Batu diberi kelancaran dalam membangun Kota Batu dan mensejahterakan masyarakat Kota Batu,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Kajari Kota Batu Didik Adyotomo, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Batu, yang sudah memfasilitasi kegiatan acara Safari Ramadan bersama Kejaksaan Negeri Kota Batu di Masjid At-Muttaqin ini.

“Atas nama Kejaksaan Negeri Batu saya mengucapkan terimakasih. Dimana masjid ini sering digunakan para pegawai Kejari Kota Batu untuk beribadah,” ungkapnya.

Kegiatan acara lalu dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh KH. Munir Fatchullah, pengasuh Pondok Pesantren Darus Sa’adah, Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Dalam mauidhoh hasanahnya, dirinya menceritakan tentang hal-hal yang terlihat tidak adil di mata manusia.

Namun, ia juga menjelaskan, bahwa ketentuan Allah SWT itu selalu mempunyai maksud.

“Ya, meskipun terlihat tidak adil, namun hal tersebut adalah ujian dari Allah SWT untuk umatnya. Dengan melewati ujian tersebut, derajat seorang umat akan dinaikkan,” tandasnya. (Yan)

Responsive Images

Tinggalkan komentar