IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Safari Ramadan Perdana, Bupati Mojokerto Berbagi Kebahagiaan dengan Warga Dawarblandong

WhatsApp Image 2024 03 19 at 12.47.49 PM
Safari Ramadan Pemkab Mojokerto (Kominfo Kab Mojokerto)

Kabupaten Mojokerto, Kabarterdepan.com – Pemerintah Kabupaten Mojokerto menggiatkan Safari Ramadhan. Safari Ramadhan perdana ini dilaksanakan Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati di Masjid Sirojul Ummah, Desa Temuireng, Kecamatan Dawarblandong, Senin (18/3/2024) sore.

Pada kesempatan itu, Bupati Mojokerto melakukan dialog dan berbagi kebahagiaan dengan warga setempat. Selain itu, bupati buka puasa dan tarawih bersama warga Dawarblandong.

Responsive Images

Di momen bahagia ini, Bupati Ikfina juga menyerahkan secara simbolis bantuan untuk pengembangan Masjid Sirojul Ummah sedikitnya Rp. 100 juta. Ia menyampaikan, pelaksanaan Safari Ramadhan akan dilaksanakan di empat titik eks wilayah pembantu Bupati.

“Kalau utara sungai itu Mojokasri, Mojosari, Mojokerto dan Jabon. Seperti hari ini kita laksanakan hari pertama Safari Ramadhan,” ucap Ikfina.

Orang nomor satu di lingkup Pemkab Mojokerto itu juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung berbagai program yang telah digulirkan oleh Pemkab Mojokerto.

Ia pun menyampaikan berbagai program prioritas infrastruktur dan sosial kemasyarakatan. Pada tahun 2021 hingga saat ini, Pemkab Mojokerto telah membangun jalan sepanjang 178 km dan menghabiskan dana sedikitnya Rp. 596,5 Miliar.

“Dari tahun 2021 ada pelebaran luas jalan Temuireng-Gunungan itu menghabiskan dana 4 Milyar, dilanjutkan tahun 2022 pelebaran Temuireng-Gunungan menghabiskan 3,5 Milyar, selanjutnya pelebaran standar Temuireng-Gunungan 1,6 Milyar kalau Temuireng-Jetis 2,6 Milyar. Jadi kita dahulukan memang pembangunan jalan, karena jalan ini dilalui orang-orang, kalau bekerja kalau mau ke mana-mana jalan yang dilalui dan bisa dirasakan,” jelasnya.

Selain itu, terkait kesehatan masyarakat, Bupati Ikfina juga menjelaskan, pembangunan Puskesmas dan Puskesmas Pembantu (Pustu) juga menjadi hal yang sangat serius dan diperhatikan olehnya.

“Ada 55 Pustu se-Kabupaten Mojokerto, dan 27 Puskesmas se-Kabupaten Mojokerto. Puskesmas Dawarblandong spesial, karena ada pembangunan lagi. Agar nanti masyarakat Dawarblandong mau berobat tidak usah jauh-jauh,” bebernya.

Untuk hibah lembaga keagamaan dan sosial kemasyarakatan, orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto mengatakan, sejak tahun 2021 hingga tahun 2024 ia telah menggelontorkan sedikitnya 85,4 Miliar.

Sementara itu, untuk menunjang pembangunan desa, ia juga menyampaikan, sejak tahun 2021 hingga saat ini telah menyerahkan bantuan keuangan (BK) Desa sedikitnya Rp. 403,8 Miliar.

“Tentu kalau saya sudah diamanahi sebagai Bupati Mojokerto, saya tidak mau setengah-setengah, saya akan bekerja dengan sangat serius, karena bagi saya tanggung jawab tidak hanya kepada masyarakat, karena bagi saya saya juga harus mempertanggungjawabkan kepada Allah SWT. makannya saya juga membutuhkan kita semuanya untuk bekerja bersama membangun Pemerintahan Kabupaten Mojokerto,” jelasnya.

Sehingga dengan adanya berbagai pembangunan di Bumi Majapahit, Bupati Ikfina berharap, dapat menjadi gambaran seluruh masyarakat bahwa Pemkab Mojokerto telah berupaya untuk memenuhi hak pelayanan dan pembangunan untuk seluruh masyarakat.

“Saya sangat berterima kasih kepada anda semuanya telah membantu menjalankan tugas saya, dan saya memohon maaf apabila selama saya menjadi Bupati Mojokerto ada hal-hal yang kurang berkenan di hati anda semuanya,” pungkasnya.

Diketahui pada pelaksanaan Safari Ramadhan, turut serta melibatkan jajaran Forkopimda Kabupaten Mojokerto, Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto Teguh Gunarko, para asisten dan staf ahli Bupati Mojokerto, Kepala Perangkat Daerah, dan jajaran Forkopimca Dawarblandong. (*)

Responsive Images

Tinggalkan komentar