IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Pura-pura Jadi Pembeli, Pria Asal Surabaya Curi Cat Tembok di Mojosari

Avatar of Andy Yuwono
Pencuri yang tertangkap di Mojosari. (Redaksi kabarterdepan.com)
Pencuri yang tertangkap di Mojosari. (Redaksi kabarterdepan.com)

Kabupaten Mojokerto, Kabarterdepan.com – Seorang pria asal Surabaya mencuri cak tembok ukuran 25 kg di sebuah toko bangunan di Desa Awang-awang, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Kamis (5/1/2024).

Dalam melakukan aksinya, pria berinisial AR asal Surabaya berpura-pura menjadi pembeli. Namun penjaga toko menyebut barang yang hendak dibeli cukup aneh.

Responsive Images

“Pura-pura beli, mau beli mata bor. Kok 8,5, gak punya Pak. Terus keluar,” kata Giman, karyawan toko, Jumat (5/1/2024) pagi.

Giman menambahkan, AR kemudian meninggalkan toko. Namun saat hendak keluar, pria itu lantas menggondol cat tembok berukuran 25 kilogram yang berada di bagian depan toko. Giman kemudian dengan sigap mengamankan AR.

“Saya kejar, saya tarik sepedanya terus jatuh. Ada pembeli yang bantu,” tambahnya.

Tak ingin pelaku melarikan diri, Giman pun bersama warga sekitar mengikat kedua tangan AR dengan tali tampar. Kemudian mengikatnya kembali ke sebuah pohon.

Dalam keadaan seperti itu, lanjut Giman, ada salah satu warga yang memberikan bogem mentah di kepala pelaku.”Akhirnya dihantam di sini di mata bagian kanan,” tandasnya.

Tak berselang lama, pemilik toko melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Petugas yang datang langsung mengamankan pelaku ke Polsek Mojosari agar tak menjadi bulan-bulanan warga.

Kanit Reskrim Polsek Mojosari Ipda Tony Wicaksono saat dikonfirmasi membenarkan telah mengamankan pelaku. Namun setelah mendapat maaf dari pemilik toko, kasus tersebut telah dilakukan Restorative Justice.

“Karena dimaafkan sama pemiliknya, kita pulangkan, kerugiannya juga di bawah dua juta rupiah,” pungkasnya. (*)

Responsive Images

Tinggalkan komentar