IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kembali Digelar di Kabupaten Jombang.

Avatar of Redaksi
WhatsApp Image 2024 06 07 at 9.14.28 PM
Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). (Humas Kodim 0814/Jombang)

Jombang, Kabarterdepan.com – Letkol Kav Devid Eko Junanto, selaku Komandan Kodim 0814/Jombang mendampingi Kasdam V/Brawijaya Brigadir Jenderal TNI Endro Satoto, dalam acara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 di Desa Panglungan, Kecamatan Wonosalam, Jombang.

Acara penutupan tersebut merupakan momen penting yang menandai selesainya serangkaian kegiatan TMMD di wilayah tersebut.

Responsive Images

TMMD ke 120 di Desa Panglungan telah melibatkan berbagai komponen TNI, pemerintah daerah, masyarakat, dan stakeholder terkait lainnya. Kehadiran para pejabat penting ini menunjukkan betapa strategisnya program TMMD dalam mendukung pembangunan di daerah pedesaan.

“Program TMMD bukan hanya sekadar rutinitas tahunan, tetapi ini adalah wujud nyata dari kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta komitmen kita bersama untuk membangun Indonesia dari pinggiran,” ujar Brigjen Endro Satoto.

Selama TMMD, berbagai proyek pembangunan dan rehabilitasi infrastruktur telah dilaksanakan, termasuk pembangunan jalan Rutilahu, rehabilitasi masjid, dan kegiatan lainnya yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat.

Dalam acara penutupan TMMD, Letkol Kav Devid Eko Junanto dan Brigjen TNI Endro Satoto memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah terlibat dalam TMMD ke 120 di Desa Panglungan.

“Mereka mengakui kerja keras dan dedikasi Satuan Tugas (Satgas) TMMD, anggota TNI, pemerintah daerah, tokoh masyarakat, serta masyarakat setempat dalam mendukung dan melaksanakan program ini dengan sukses,” terangnya.

Brigjen TNI Endro Satoto juga mengungkapkan pentingnya sinergi dan kolaborasi antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam membangun dan memajukan desa. Mereka menekankan bahwa keberhasilan TMMD tidak hanya tergantung pada upaya TNI semata, melainkan juga kerja sama yang erat dengan semua pihak terkait.

“Saya berharap bahwa hasil dari proyek-proyek infrastruktur yang dilakukan selama TMMD akan memberikan manfaat yang nyata dan berkelanjutan bagi masyarakat setempat,” tegas Kasdam.

Dalam penutupan sambutannya, Brigjen Endro Satoto menyampaikan harapannya agar program TMMD dapat terus berlanjut dan berkembang.

“Saya berharap, apa yang kita lakukan hari ini dapat membawa manfaat yang besar bagi masyarakat Wonosalam dan menjadi contoh bagi daerah lainnya. Semoga semangat kebersamaan ini dapat terus terjaga dan semakin menguat di masa depan,” tuturnya. (Rebeca)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan komentar