IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Program dan Visi Lodis Oktafianto, Caleg DPRD Dapil 3 Kecamatan Prajuritkulon

46112836 EDE4 403D AAF9 1D22D19E0B0B
Lodis Oktafianto

Kota Mojokerto, Kabarterdepan.com – Program dan visi Lodis Oktafianto, Caleg DPRD Kota Mojokerto Dapil 3 Kecamatan Prajuritkulon.

Lodis maju melalui Partai Nasional Demokrat (NasDem), daerah pemilihan (Dapil) 3 Kecamatan Prajuritkulon yang meliputi 6 kelurahan, yakni Surodinawan, Prajuritkulon, Mentikan, Pulorejo, Blooto, dan Kauman.

Responsive Images

Caleg dari Partai NasDem dengan nomor urut 2 ini memiliki program prioritas pemberdayaan untuk terciptanya iklim ekonomi lokal yang mendukung kesejahteraan masyarakat.

“Saya memberanikan diri menjadi bagian dari partai politik, karena saya ingin menjadi manusia yang bermanfaat untuk masyarakat,” ungkap Lodis.

Menurutnya, hingga saat ini caleg-caleg cenderung berorientasi dengan menjaring aspirasi pada infrastruktur pembangunan fisik.

Caleg Dapil 3 Kranggan, Lodis Oktavianto
Caleg Dapil 3 Kranggan, Lodis Oktavianto

“Kalau saya bukan berfokus di situ, tapi di sisi masyarakat. Karena saya ingin mengoptimalkan legislasi program pemerintah melalui pemberdayaan masyarakat, sehingga itu akan mengangkat potensi ekonomi lokal dan terus bertumbuh,” imbuh Lodis.

Jika berbicara soal masyarakat, lanjut Lodis, maka perlu dipersiapkan SDM terlebih dahulu, melalui pendidikan pemberdayaan masyarakat (UMKM, Balai Latihan Kerja) baru kemudian beralih ke infrastruktur pembangunan fisik.

“Memang 2 hal itu berkesinambungan, tapi kalau masyarakat sudah diberi pemberdayaan dan pelatihan kerja maka secara tidak langsung pertumbuhan ekonomi masyarakat akan menjadi lebih baik dan berdampak pada infrastruktur pembangunan fisik,” jelasnya.

Melalui legislasi program pemerintah yang digagas, Lodis ingin menggerakkan pemberdayaan masyarakat dan menciptakan lapangan kerja yang ada di masyarakat (padat karya).

“Bagaimana pemerintah kota bisa memberi fasilitas, sarana, prasarana, serta pelatihan maka kemandirian secara ekonomi akan tercipta,” paparnya.

Dalam pemilihan legislatif pada 14 Februari mendatang, Lodis Oktafianto yakin dan optimis dapat dipilih dan diberikan amanah oleh masyarakat Kota Mojokerto.

“Saya yakin karena saya mampu menunjukkan kualitas dan kapasitas saya sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) legislasi. Namun, saya tidak bisa mempengaruhi kebijakan kalau itu di luar konteks normatif atau resmi,” jelasnya.

Sementara itu, Lodis juga berpesan kepada seluruh masyarakat Dapil 3 Prajuritkulon Kota Mojokerto.

“Saya minta tolong kepada masyarakat di Dapil 3, sebelum menentukan pilihan perlu dilihat terlebih dahulu kualitas dan kuantitas Caleg tersebut sesuai dengan bidangnya masing-masing,” pesannya. (*)

Responsive Images

Tinggalkan komentar