IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Profil dan Program Hasyim Muhammad, Caleg DPRD Kota Mojokerto Dapil 2 Kecamatan Kranggan

WhatsApp Image 2024 01 16 at 2.24.25 PM
Hasyim Muhammad Abdul Haq (Hasyim untuk Kabartedepan.com)

Nasional, Kabarterdepan.com – Profil dan visi Hasyim Muhammad Abdul Haq, Caleg DPRD Kota Mojokerto Dapil 2 Kecamatan Kranggan.

Berkomitmen mensejahterakan masyarakat Kota Mojokerto, Hasyim siap maju bertarung pada pemilihan legislatif DPRD Kota Mojokerto pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

Responsive Images

“Saya ingin berjuang sungguh-sungguh untuk mengubah nasib masyarakat Kota Mojokerto yang masih berada di bawah garis kemiskinan,” terang Hasyim.

Diketahui, Hasyim maju melalui Partai Nasional Demokrat (NasDem), daerah pemilihan (Dapil) II yakni Kecamatan Kranggan.

Caleg dari Partai NasDem dengan nomor urut 5 ini memiliki program mengubah nasib masyarakat dengan menjadikannya berdaya dan meningkat ekonomi.

Menurut penggagas majalah Peace yang eksis pada 2004-2012, kursi anggota Dewan hanyalah sebuah kursi untuk memperjuangkan kepentingan diri sendiri dan keluarga.

“Saya hampir tidak melihat ada anggota dewan yang ‘suaranya terdengar’ di media massa yang benar-benar menyuarakan suara rakyat Kota Mojokerto secara lantang,” ujarnya.

Berangkat dari permasalahan itu, suami dari Febrianti Setyastuti ini memiliki niat untuk mengubah nasib rakyat miskin menjadi sejahtera.

“Selama ada yang memperjuangkan itu menjadi nyata, dan itulah yang akan saya perjuangkan,” pungkasnya.

Berikut Profil dan Visi Hasyim Muhammad

Nama lengkap: Hasyim Muhammad Abdul Haq
Tempat tanggal lahir: Mojokerto, 16 Juni 1979
Alamat: Jalan Dahlia, Perumda Sooko
Pendidikan terakhir: Teknik Sipil Universitas Gadjah Mada Yogyakarta dan STIE IEU Surabaya
Orangtua: Alm. H. Ahmad Fanani dan Hj. Qomariyah
Istri: Febrianti Setyastuti

Visi Hasyim Tentang kota Mojokerto

Kota Mojokerto itu kecil. Banyak hal yang sebenarnya bisa kita buat bagus dan membanggakan.

Mengatur Mojokerto tentunya lebih mudah dibanding mengatur kota-kota lain.

Apa saja yang bisa kita perbaiki dari kondisi sekarang? Berikut adalah beberapa kondisi di Kota Mojokerto yang telah saya catat untuk bisa kita perbaiki bersama.

1. Mojokerto Sejahtera

Tujuan utama membangun kota adalah: RAKYATNYA SEJAHTERA.

Kita tak perlu susah menjadikan Kota Mojokerto indah dipandang jika ternyata warga Kota Mojokerto tidak mendapatkan manfaat ekonomi dari itu.

Warga Kota Harus berdaya Harus makmur. Warga Kota Mojokerto tak ada lagi yang susah makan. Semua harus punya kehidupan yang layak.

2. Mojokerto Bersih

Standar kebersihan yang saya patok sangat tinggi. Mungkin bagi beberapa orang kota kita sudah bersih, namun di mata saya kota kita masih jauh dari bersih, masih kurang rapi, dan juga masih belum indah dipandang.

Dan seharusnya kita bisa mewujudkan kota yang SANGAT BERSIH, indah dipandang, dan nyaman dihuni.

Trotoar kita di Kota Mojokerto mash banyak yang tidak layak untuk pejalan kaki. Rusak, fungsi yang tidak sesuai (digunakan pkl), dan tidak terawat. Apakah karena kota kita tidak punya dana cukup untuk buat trotoar? Tidak. Kota kita punya cukup dana untuk membuat trotoar bagus. Namun kita harusnya lebih fokus ke “merawat!”, bukan hanya membangun.

4. Mojokerto Tujuan Wisata

Sebagai kota warisan budaya Majapahit dan kota Onde-onde, saya punya konsep bagaimana mengembangkan pariwisata di Kota Mojokerto. Intinya adalah pariwisata yang terintegrasi. Pengunjung dari luar kota harus dimanjakan dengan sistem pariwisata
yang menarik.

Dengan berkembangnya sektor pariwisata di Kota Mojokerto, maka ekonomi di Kota Mojokerto juga pasti membaik. Lapangan keria semakin banyak dan pertumbuhon ekonomi juga pasti meningkat.

5. Fokus MERAWAT, bukan sekadar MEMBANGUN

Pembangunan secara fisik tentu juga diperlukan, namun sering kali kita lupa merawatnya.

Kita juga lupa bagaimana hasil pembangunan fisik itu memberi manfaat secara maksimal.

Kita bisa membangun trotoar yang bagus, tapi apakah trotoar itu mampu menghasilkan budaya jalan kaki bagi warga? Apakah trotoar yang indah itu terawat dengan baik?

Kita bisa membangun pasar yang megah. Persoalannya, apakah kita bisa merawat dan menghidupi bangunan itu dengan baik? Kita bisa buat program yang bagus, namun sering kali hanya gebyar di awal dan selanjutnya program itu layu dan mati.

Tanpa program perawatan yang baik, maka semua pembangunan akan sia-sia.

6. Mojokerto Viral

Sudah soatnya Kota Mojokerto bisa dikenal secara luas, bisa viral ke seluruh Indonesia. Banyak hal yang bisa kita taarkan, banyak hal yang bisa kita perbuat agar kota kita benar benar menjadi kota yang membanggakan.

Saya yakin bukan hanya terkenal di Indonesia, tapi juga bisa sampai dunia internasional Namun, semuanya itu hanya akan menjadi mimpi hanya menjadi isapan jempol jika kita tak mengusahakannya.

Kita harus bekeria keras untuk mengubah Mojokerto. Kita tak bisa diam saja berharap ke pemerintah saja. Kita juga harus punya peran.

Kita perbaiki, kita rencanakan, kita pilih orang yang tepat untuk menjalankannya, lalu kita awasi dengan baik, maka Mojokerto yang kita bangakan akhirnya bisa kita wujudkan. (ADV)

Responsive Images

Tinggalkan komentar