IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Prajurit Intai Amfibi 2 Marinir Infiltrasi, Terjun Siang dan Malam

7
Prajurit Intai Amfibi 2 Marinir melakukan Infiltrasi ke daerah musuh melalui terjun siang dan malam. (Kormar)

Sidoarjo, KabarTerdepan.com –Prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir yang tergabung pada Latihan Pasukan Khusus (Latpassus) dalam Operasi Amfibi (OA) TA 2023 mengikuti latihan parsial penerjunan siang dan malam di Lanudal Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (6/9/2023).

Latihan parsial tersebut dilaksanakan untuk mengecek kesiapan dan memantapkan pelaksanaan penerjunan Combat Free Fall sebagai sarana infiltrasi melalui media udara dengan ketinggian tertentu.

Responsive Images

Prajurit Marinir juga alat peralatan tempur tertentu yang didaratkan di daerah sasaran dengan tujuan melaksanakan misi pertempuran, sabotase, spionase maupun sebagai tim pendahulu.

Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Letkol Marinir Suherman, M.Tr.Opsla mengatakan kesiapsiagaan sebagai prajurit Tri Media harus terus diasah, untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan, kesiapan dan profesionalisme serta mentalitas prajurit dalam rangka mendukung tugas Korps Marinir TNI Angkatan Laut.

“Laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh dan penuh dengan tanggung jawab sesuai dengan prosedur latihan sehingga dapat memberikan manfaat untuk meningkatkan kemampuan maupun pengetahuan dan tidak lupa agar selalu memperhatikan prosedur keamanan (Zero Accident),” ujar Letkol Marinir Suherman, M.Tr.Opsla. (*)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan komentar