IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

PPID Kota Semarang Bakal Gandeng Stakeholder Eksternal

Avatar of Redaksi
Soenarto, Ketua PPID merangkap Kepala Dinas Kominfo Kota Semarang. (Ahmad/kabarterdepan.com)
Soenarto, Ketua PPID merangkap Kepala Dinas Kominfo Kota Semarang. (Ahmad/kabarterdepan.com)

Semarang, kabarterdepan.com – Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kota Semarang 2024 akan menggandeng sejumlah pihak dari eksternal Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan terkait dengan keterbukaan informasi publik.

Demikian dikatakan Soenarto, Ketua PPID Kota Semarang yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kota Semarang.

Responsive Images

“Pada 2024 ini kita akan merambah ke eksternal walaupun urusannya ada di pusat atau Provinsi tapi penyelenggaraannya kan ada di Kota Semarang, sehingga kita ajak untuk bergabung menjadi tim PPID,” ujar Soenarto, Sabtu (6/04/2024).

Dia menuturkan, beberapa alasan pihaknya akan menggandeng stakeholder eksternal, seperti BPJS yang secara umum masih banyak dibutuhkan masyarakat.

Selain itu, lanjutnya, informasi soal pengurusan waris hingga pernikahan di Kanwil Kemenag ternyata juga banyak dicari masyarakat.

“Termasuk dengan Badan Nasional Narkotika (BNN) akan kita gandeng. Karena informasi yang terkait dengan BNN terutama yang terkait dengan rehabilitasi kadang masyarakat bingung mau tanya Kemana, lewat PPID akan menjadi upaya kita untuk menjamin kemudahan informasi di Kota Semarang,” tutupnya. (Ahmad)

Responsive Images

Tinggalkan komentar