IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Polres Pamekasan Selesaikan 137 Perkara, Meningkat Dibanding Tahun Lalu

Avatar of Jurnalis : Lintang - Editor : Yunan
WhatsApp Image 2023 12 30 at 09.22.33
Konferensi pers Polres Pamekasan (Humas Polres Pamekasan)

Pamekasan, Kabarterdepan.com – Polres Pamekasan mengadakan konferensi pers akhir tahun 2023, Jumat (29/12/2023). Dalam kesempatan itu, Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan memaparkan capaian kinerja sepanjang tahun 2023.

Kapolres Pamekasan menyampaikan, data perkara yang berhasil diselesaikan sepanjang tahun 2023 sebanyak 137 perkara dari 251 laporan. Lanjutnya, penyelesaian perkara Polres Pamekasan ada peningkatan jika dibandingkan pada tahun 2022.

Responsive Images

“Berdasarkan data ungkap kasus kriminal, selama tahun 2022, Polres Pamekasan menyelesaikan sebanyak 172 perkara dari 390 laporan,” ujar AKBP Jazuli kepada wartawan.

AKBP Jazuli Dani Iriawan juga menunjukkan analisa kasus tahun 2022 dan tahun 2023. Berdasarkan analisa, secara kuantitatif mengalami penurunan sebesar 28,11 persen.

Meski demikian, lanjut AKBP Jazuli, masih menyisakan pekerjaan yang harus ditindaklanjuti Polres Pamekasan pada tahun 2024 mendatang.

“Di tahun 2024 nanti Polres Pamekasan akan terus berupaya untuk menekan gangguan kamtibmas di wilayah Pamekasan dengan stakeholder terkait,” kata AKBP Jazuli Dani Iriawan.

Selain itu, AKBP Jazuli Dani Iriawan mengungkapkan data ungkap kasus narkoba sepanjang tahun 2022 hingga 2023, secara kuantitas juga mengalami penurunan 47,6 persen.

Menurutnya, bentuk peningkatan yang dilakukan oleh penyidik Satresnarkoba Polres Pamekasan sudah cukup maksimal. Ia berharap, turunnya angka kasus narkoba di Pamekasan membuat masyarakat semakin sadar terhadap bahaya menggunakan narkoba.

AKBP Jazuli menegaskan, dalam hal penyalahgunaan Narkoba, pihaknya akan tetap berkomitmen dalam berupaya memerangi peredaran barang haram tersebut.

“Kita awali dari internal terlebih dahulu, selanjutnya kita ke eksternal apabila terbukti menggunakan,” tegas AKBP Jazuli.

Sementara kejadian laka lantas tahun 2022 di bandingkan tahun 2023 di Pamekasan mengalami kenaikan sebesar 4,34 %, kejadian laka lantas.

Menurut AKBP Jazuli Dani Iriawan, kecelakaan ini sering terjadi berawal dari pelanggaran dan kelalaian dari pengguna jalan.

Ia berharap masyarakat semakin sadar berlalu lintas dan memahami peraturan lalu lintas.

“Untuk lalu lintas, ke depan akan terus dimaksimalkan upaya dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan komentar