IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

PKS Resmi Usung Anies-Cak Imin di Pilpres 2024

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengumumkan hasil musyawarah Majelis Syuka PKS, Jumat (15/9/2023). (Instagram @cakiminow)
Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengumumkan hasil musyawarah Majelis Syuka PKS, Jumat (15/9/2023). (Instagram @cakiminow)

Jakarta, KT – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menyampaikan bahwa pihaknya sepakat mengusung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai bakal calon presiden (bacapres) dan bakal calon wakil presiden (bacawapres) untuk menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Keputusan itu bulat diambil dalam Musyawarah Majelis Syura PKS ke-9 yang berlangsung di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (15/9/2023), siang ini.

Responsive Images

Dengan demikian hasil musyawarah Majelis Syura itu menepis anggapan seolah PKS tidak serius dalam koaliisi perubahan untuk mengusung pasangan Anies-Cak Imin.

“Hasil keputusan, memperkuat keputusan Majelis Syuro ke-8 yang mengusung Bapak Anies Baswedan sebagai bacapres pada Pilpres 2024. Kedua, memutuskan bapak Abdul Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon Wakil Presiden Repubik Indonesia mendampingi Anies Baswedan pada Pilpres 2024,” kata Presiden PKS Ahmad Syaikhu, di DPP PKS, Jakarta Selatan, Jumat (15/9/2023).

Musyawarah Majelis Syuro digelar pukul 14.00 WIB di Kantor DPP PKS. Musyawarah dipimpin oleh Ketua Majelis Syuro Salim Segaf Aljufri. Sebanyak 99 anggota Majelis Syuro hadir. Anies dan Cak Imin turut hadir dalam rapat tersebut.

Ahmad Syaikhu mengatakan, keputusan Majelis Syura PKS ini menampik anggapan bahwa PKS bakal hengkang dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

“Jadi ini sekaligus menepis berbagai keraguan masyarakat, dengan adanya hasil ini,” imbuh dia.

Diketahui sebelumnya, PKS absen dalam deklarasi Anies-Muhaimin di Surabaya, 2 September 2023. Kemudian, PKS juga tak ikut dalam konsolidasi antara Nasdem dan PKB. Alasannya, PKS saat itu belum melakukan musyawarah majelis syura untuk mengambil sikap apakah bakal mendukung Anies yang telah dipasangkan dengan Cak Imin. (*)

Responsive Images
Responsive Images

Tinggalkan komentar