IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Pj Wali Kota Mojokerto Sowan ke Para Kiai, Minta Doa Agar Pemilu Lancar

Avatar of Jurnalis : Lintang - Editor : Yunan
1bae0d67b480a86e9ede83b2321cfa51 scaled
Pj. Wali Kota Mojokerto saat sowan KH . M. Qodri (Kominfo Kota Mojokerto)

Kota Mojokerto, Kabarterdepan.com – Pelaksanaan Pemilu 2024 kini tinggal menghitung hari. Penjabat Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro bersilaturahmi kepada para kiai di Kota Mojokerto.

Silaturahmi kepada para ulama ini dilakukan Ali Kuncoro sejak Kamis (8/2/2024). Hari ini, sosok yang akrab disapa Mas Pj Wali itu sowan ke kediaman Gus Ilyas di Pondok Asholihiyah, Jumat (9/2/2024)

Responsive Images

Mas Pj mengatakan, agenda ini tak hanya mempererat silaturahmi antara umara dan ulama, tapi juga untuk meminta doa agar Pemilu dan Pilkada 2024 di Kota Mojokerto dapat berjalan dengan lancar, aman, dan damai.

“Kami mohon doa dari para kiai dan pengasuh ponpes agar Pemilu di Kota Mojokerto dapat berjalan dengan lancar, damai tanpa hambatan. Karena doa orang-orang sholeh inilah yang menjadi wasilah untuk keselamatan dan kedamaian, di Kota Mojokerto dan Indonesia,” kata Mas Pj.

Lebih lanjut disampaikan Mas Pj, ia berharap para kiai dan pengasuh Pondok Pesantren di Kota Mojokerto turut serta menyukseskan Pemilu dan Pilkada yang akan datang.

Menurutnya, para ulama memiliki peran penting untuk mendukung pemerintah dalam menjaga kondusifitas masyarakat.

“Tugas kami untuk meminimalisir terjadinya konflik, mencegah terjadinya perpecahan tentu sangat membutuhkan dukungan dari seluruh stakeholder termasuk para tokoh agama,” tuturnya.

Sinergi antara ulama dan umara untuk mewujudkan pemilu damai yang dilakukan oleh Mas Pj mendapat apresiasi dari para ulama.

Salah satunya KH. M. Qodri, pengasuh Ponpes An Nawawy di Jalan Gajah Mada nomor 118 Kelurahan Balongsari menyampaikan, menciptakan situasi yang kondusif bukan hanya tugas pejabat pemerintah, Polri, dan TNI saja.

“Ini adalah tugas kita bersama, bukan hanya tugas Pak Pj, TNI ataupun Polri untuk bisa ciptakan aman kondusif di Kota Mojokerto,” jelas KH. M. Qodri.

Diketahui, kunjungan Mas Pj untuk sowan ke para ulama didampingi oleh Kabag Kesra Iwandoko. Sejak Kamis (8/2/2024) mulai dari Gus Abdul Hamid Salim, KH. Muthoharun Afif, KH. M. Qodri, KH. M. Ma’shum Maulani, dan KH. Abdul Hafidh Muslih.

Sedangkan pada pagi ini Mas Pj sowan ke kediaman Gus Ilyas di Pondok Asholihiyah, Kyai Faqih, Bu Nyai Hj. Maslukah, Kiai Shodiqin Marzuqon, Gus Badri, Gus Moh Zainuri, Kiai Abdul Halim Hasyim, dan Gus Ismail di Pondok Tarbiyatul Aulad sebagai penutup. (*)

Tinggalkan komentar