IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Pj Wali Kota Batu Buka Rakor Persiapan Patroli Pengawasan Masa Tenang Pemilu 2024

Avatar of Redaksi
Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai, saat membuka Rakor Persiapan Patroli Pengawasan Masa Tenang Pemilu 2024 di Kantor Bawaslu. (Yan/kabarterdepan.com)
Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai, saat membuka Rakor Persiapan Patroli Pengawasan Masa Tenang Pemilu 2024 di Kantor Bawaslu. (Yan/kabarterdepan.com)

Kota Batu, kabarterdepan.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Batu menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Patroli Pengawasan Pada Tahapan Masa Tenang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, bertempat di Kantor Bawaslu, Jumat (9/2/2024).

Kegiatan acara ini dibuka secara langsung oleh Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai dan dihadiri Ketua Bawaslu Supriyanto, dan jajarannya, Ketua KPU, Polres Batu, dan Partai Politik peserta Pemilu 2024 di Kota Batu.

Responsive Images

Sebelum membuka kegiatan, Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai mengatakan, menjelang masa tenang pemilu, dibutuhkan ketenangan yang bukan hanya menjadi tanggungjawab Pemerintah, TNI dan POLRI.

“Tugas seluruh elemen masyarakat agar ikut peduli menjaga masa tenang Pemilu 2024 yang tenang dan tertib, sehingga bukan hanya tugas pemerintah, TNI dan POLRI,” kata Aries.

Ia juga menekankan tentang netralitas ASN Pemerintah Kota Batu, yang tidak boleh terlibat sama sekali dengan politik praktis.

Pj Wali Kota Batu juga menyampaikan apresiasi terhadap partai politik di Kota Batu yang telah menjaga keamanan dan ketertiban proses Pemilu 2024, termasuk berharap dalam penertiban alat peraga kampanye yang terpasang di kanan kiri jalan untuk bisa membantu pemerintah dalam proses pembersihannya.

“Kita akan tertibkan seluruh alat peraga kampanye dan tidak tebang pilih, agar Kota Wisata Batu kembali bersih dan indah dimasa tenang Pemilu 2024,” jelasnya.

Komitmen Pemerintah Kota Batu, TNI, POLRI, Bawaslu, KPU dan tim yang telah dibentuk menjadi momentum bahwa di Kota Batu Pemilu 2024 berjalan dengan lancar dan sukses sekaligus aman. (Yan)

Tinggalkan komentar