IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Pimpin Rakorpem, Bupati Asahan Akan Gelar Safari Ramadan

Avatar of Redaksi
Bupati Asahan pimpin Rakorpim, Senin (18/3/2024). (Adha/kabarterdepan.com)
Bupati Asahan pimpin Rakorpim, Senin (18/3/2024). (Adha/kabarterdepan.com)

Kabupaten Asahan, kabarterdepan.com – Bupati Asahan Surya BSc mengatakan Bulan Maret sangat berbeda dari bulan sebelumnya karena bulan ini bersamaan dengan masuknya Bulan Suci Ramadan 1445 Hijriah Tahun 2024.

Ia mengajak seluruh umat islam menjalankan ibadah puasa dengan penuh syukur.

Responsive Images

Hal itu dikatakan Bupati Asahan Surya BSc saat membuka Rapat Koordinasi Pemerintahan (Rakorpem) Bulan Maret Tahun 2024 di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Senin (18/3/2024).

Turut hadir Wakil Bupati Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Para Asisten, Staf Ahli, OPD, Camat se-Kabupaten Asahan dan Kepala Puskesmas.

“Kepada Kepala OPD dan Camat untuk mengajak seluruh masyarakat yang tidak melaksanakan ibadah puasa, kiranya dapat menunjukkan toleransi yang tinggi dengan menghormati dan menghargai saudara-saudara kita yang menjalankan Ibadah Puasa”, ungkapnya.

Bupati mengatakan, di dalam Bulan Ramadan 1445 Hijriah ini, banyak kegiatan yang rutin dilakukan yakni, Safari Ramadan.

Safari Ramadan ini akan dilaksanakan selama empat hari yang dimulai dari tanggal 18-21 Maret 2024.

“Substansi dari kegiatan ini adalah menjalin silaturahim dengan semua lapisan masyarakat di Asahan. Selaku Pejabat Daerah yang diberi amanah, sudah selayaknya lah kita melebur dengan masyarakat Asahan dalam kegiatan Safari Ramadhan dan kegiatan sosial lainnya,” ucapnya.

Selanjutnya memperingati Malam Nuzulul Qur’an, Bupati Asahan mengajak untuk memaknai turunnya ayat Suci Alquran yang jatuh pada tanggal 28 Maret 2024.

“Kegiatan ini diisi dengan ceramah agama dan doa bersama. Kepada Kepala OPD, Kepala Bagian, Camat dan Kepala Puskesmas yang beragama Islam agar hadir bersama jajarannya ke Masjid Agung Achmad Bakrie untuk memperingati Malam Nuzulul Quran”, ujarnya.

Selanjutnya Bupati mengajak soal pengumpulan zakat melalui Unit Pengumpulan Zakat (UPZ).

“Mari kita serahkan zakat kita ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Asahan. Kegiatan pengumpulan akan dilaksanakan pada tanggal 5 April 2024,” ujar Bupati.

“Semoga zakat yang terkumpul tahun ini lebih banyak dari tahun lalu. Terakhir terkait infaq dan sedekah dalam rangka kegiatan Ramadhan 1445 Hijriah pada Masjid Agung Achmad Bakrie Pemerintah Kabupaten Asahan, agar segera dikumpulkan baik secara langsung maupun transfer,” pungkasnya. (Adha)

Responsive Images

Tinggalkan komentar