IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Peringati Harhubnas, Wali Kota Mojokerto Buka 3 Akses Jalan

Avatar of Jurnalis : Lintang - Editor : Yunan
WhatsApp Image 2023 09 29 at 8.57.23 AM
Wali Kota Mojokerto bersama Sekdakot dan segenap pejabat Dishub (Diskominfo Kota Mojokerto)

Kota Mojokerto, KabarTerdepan.com – Perhubungan transportasi menjadi bagian yang sangat substantif, sangat strategis, dan sangat penting bagi berbagai sektor kehidupan.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat puncak peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2023 di halaman Kantor Dinas Perhubungan Kota Mojokerto pada Kamis, (28/9/2023).

Responsive Images

“Perhubungan transportasi akan mendukung segala sektor dan kemajuan suatu daerah karena berkaitan erat dengan keterhubungan antar satu wilayah dengan wilayah yang lainnya,” ungkap Ika Puspitasari.

Ning Ita, sapaan akrab wali kota ini juga menyampaikan, Kota Mojokerto sebagai penyangga ibu kota Provinsi Jawa Timur telah memiliki keterhubungan yang sangat representatif dengan adanya akses tol.

“Ditambah lagi dengan adanya transportasi massal Trans Jatim koridor 2 yang menghubungkan ibukota provinsi Surabaya dengan Kota Mojokerto,” imbuhnya.

Untuk membuka Kota Mojokerto sisi barat, lanjut Ning Ita, saat ini Kota Mojokerto tengah dibangun Taman Bahari Mojopahit yang akan menjadi pusat edukasi, pusat rekreasi, pusat pengembangan UMKM yang memiliki tema besar terkait Majapahit sebagai pendukung KSPN Mojopahit yang ada di Trowulan.

“Saat ini ada 3 akses jalan yang kita bangun dan kita luaskan, tahun depan Insya Allah akan ada 3 akses jalan lagi yang akan kita buat dalam rangka membuka keterhubungan dengan wilayah Kota Mojokerto sisi barat,” tutupnya.

Sebagai puncak Harhubnas tahun 2023 yang mengusung tema Melaju Untuk Transformasi Maju, Dinas Perhubungan Kota Mojokerto menggelar berbagai kegiatan.

Diantaranya jalan santai, senam massal, bazar UMKM, cek kesehatan gratis, donor darah, serta pembagian doorprize. (*)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan komentar