IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Pererat Silaturahmi, Bupati Mojokerto Buka Bersama dengan Awak Media

WhatsApp Image 2024 04 06 at 10.08.49 AM
Buka bersama Pemkab Mojokerto dengan awak media (Kominfo Kab Mojokerto)

Kabupaten Mojokerto, Kabarterdepan.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto mengadakan buka bersama dengan insan pers Bumi Majapahit di Pendopo Graha Maja Tama (GMT), Jumat (5/4/2024) sore.

Pelaksanaan buka bersama yang diikuti sedikitnya 94 media yang bekerja sama dengan Pemkab Mojokerto ini sebagai upaya dalam mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan sinergisitas di bulan suci Ramadan 1445 Hijriah.

Responsive Images

Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Mojokerto tersebut, juga turut dihadiri Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto Teguh Gunarko, para asisten dan staf ahli Bupati Mojokerto, dan Kepala Diskominfo Kabupaten Mojokerto Ardi Sepdianto.

Dalam laporannya, Ardi Sepdianto, menyampaikan, berdasarkan hasil evaluasi tahun 2023 pemberitaan di Kabupaten Mojokerto didominasi oleh berita positif yang mana hal ini mendukung citra positif Kabupaten Mojokerto.

“Dari hasil evaluasi tahun 2023 ini pemberitaan di Kabupaten Mojokerto didominasi sangat positif dan tentunya lihat persentase pemberitaan kurang baik tidak lebih dari 3% sehingga tentu saja membawa kebaikan dalam membangun citra positif di Kabupaten Mojokerto,” ucapnya.

Dari capaian yang sangat membanggakan tersebut, Ardi juga mengucapkan terima kasih kepada awak media atas atensi pemberitaan di Kabupaten Mojokerto, karena dari hasil tersebut Pemkab Mojokerto menempati urutan ke-3 se-Jawa Timur setelah Surabaya dan Sidoarjo, terkait citra positif pemerintah.

“Oleh karena itu sekali lagi terima kasih yang telah membantu Kabupaten Mojokerto membantu mendemonstrasikan pemberitaan kepada masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Ikfina juga mengatakan, selama ini Ia menaruh harapan besar kepada para awak media agar selalu bisa menyampaikan informasi kepada masyarakat atas pencapaian dan tanggung jawab yang telah dilakukan oleh Pemkab Mojokerto.

“Jadi dari awal saya bertemu dengan Anda semuanya dan saya selalu menaruh harapan yang besar kepada Anda semuanya untuk bisa menyampaikan kepada seluruh masyarakat terkait dengan apa yang dilakukan Pemerintah Daerah dalam melaksanakan tugasnya kepada masyarakat, sehingga kemudian tidak ada dusta di antara kita dan masyarakat tahu bahwa pemerintah sudah melakukan pembangunan,” ujarnya.

Lanjut Ikfina, dalam menanggulangi berbagai berita yang negatif, Ia juga telah melakukan berbagai upaya agar tidak menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat Bumi Majapahit.

“Jadi saya juga tahu teman-teman yang beritanya support dan positif atas pelaksanaan pembangunan dan pelayanan publik Pemerintah Daerah pada masyarakat, ada juga yang berita yang potensi negatif atau negatif. Tentu kalau ada berita yang negatif kita minta tim dari Kominfo berkoordinasi dengan dinas terkait untuk bisa memberikan counter, supaya masyarakat ini juga tidak ada keresahan merasakan negatif atau kecemasan,” ujarnya.

Di akhir arahannya, orang nomor satu di lingkup Pemkab Mojokerto itu, juga tak lupa memberikan apresiasi atas sinergisitas dan kerja sama yang selama ini telah terjalin antara Pemkab dengan para insan pers yang berperan dalam mempublikasikan berbagai program Pemkab Mojokerto.

“Terima kasih juga atas sinergisitas dan kerja sama yang sudah terjalin selama ini,” pungkasnya. (*)

Responsive Images

Tinggalkan komentar