IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Penutupan Porprov VIII Jatim Meriah, ada Tari Kolosal hingga Kangen Band

Avatar of Jurnalis : Erix - Editor : Ahmad
IMG 20230917 WA0040
Sekdaprov Jatim Adhy Karyono didampingi Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati memukul genderang menandai penutupan Porprov VIII Jatim 2023, Sabtu (16/9/2023). (Humas Pemprov Jatim)

Kabupaten Mojokerto, KabarTerdepan.com – Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa timur tahun 2023 sudah selesai digelar. Closing Ceremony atau penutupan porprov digelar di Stadion Gajah Mada, Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (16/9/2023) malam.

Pelaksanaan penutupan Porprov tersebut berlangsung sangat meriah. Ribuan masyarakat Kabupaten Mojokerto sudah memenuhi Stadion Gajah Mada sejak sore hari. Pada malam harinya digelar tarian kolosal yang mengangkat sejarah kejayaan Majapahit, Sahyang Kalaning Majapahit. Dilanjut kesenian ujung dan bantengan yang menjadi budaya khas Mojokerto.

Responsive Images

Kemudian penampilan artis ibu kota Dudy Oris mantan vokalis Yovie n Nuno dan Kangen Band, serta pesta kembang api membuat suasana menjadi lebih meriah.

Dalam kesempatan itu Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jawa Timur, Adhy Karyono, secara resmi menutup gelaran Porprov yang digelar 9-16 September 2023 di empat kabupaten/Kota, yakni Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto dan Jombang.

Sekdaprov Adhy Karyono mengungkapkan rasa bangganya atas kesuksesan penyelenggaraan Porprov VIII 2023. Tak hanya sukses penyelenggaraan tetapi juga sukses prestasi yang dibuktikan dengan 85 pemecahan rekor.

“Acara ini sangat sukses, ditandai dengan prestasi yang semakin tinggi karena terdapat 85 pecah rekor. Ini pertanda bahwa kita ada peningkatan,” ungkap Adhy.

Penampilan Kangen Band yang menghibur masyarakat Kabupaten Mojokerto, Sabtu (16/9/2023). (Tangkapan layar YouTube WikaTV)
Penampilan Kangen Band yang menghibur masyarakat Kabupaten Mojokerto, Sabtu (16/9/2023). (Tangkapan layar YouTube WikaTV)

Tak hanya itu, menurutnya Porprov sukses memberikan berkah terhadap masyarakat sekitar yang memberikan dampak peningkatan ekonomi. Seperti contoh di Kabupaten Mojokerto yang sementara tercatat terjadi perputaran ekonomi sebesar Rp14 miliar.

“Dampak penyelenggaraan porprov tidak hanya diukur prestasi tapi juga dampak ekonominya. Tadi ada Rp14 miliar ini sesuai kebijakan kami gimana sport industri, sport tourism yang memberikan dampak dari event olahraga,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Jatim M Nabil menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemprov Jatim dan semua pihak terlibat, khususnya tuan rumah yang menyukseskan multievent provinsi Jatim dua tahunan ini,
Apresiasi tinggi juga disampaikan kepada seluruh kabupaten kota yang melakukan pembinaan. Ia merasa bangga Porprov kali ini ada peningkatan prestasi yang luar biasa.

IMG 20230917 WA0024
Suasana Closing Ceremony atau penutupan Porprov VIII Jatim 2023 di Stadion Gajah Mada, Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (16/9/2023) malam. (Humas Pemprov Jatim)

“Ada sejarah baru dalam Porprov yang membanggakan bagi Jatim, tidak tanggung tanggung ada 85 pecah rekor yang dilakukan Atlet Jatim. Ini modal bagi kami untuk pembinaan di PON berikutnya sudah ada atlet prestasi luar biasa,” ujar Nabil.

Menurut Nabil, selanjutnya, sesuai keputusan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa telah ditetapkan gelaran Porprov Jatim IX 2025 akan diselenggarakan di Malang Raya meliputi Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu. (*)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan komentar