IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Penutupan Leader’s Nature Camp, Pj Wali Kota Batu : Untuk Membangun Chemistry

Avatar of Andy Yuwono
Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai, saat memberikan sambutan dalam kegiatan acara penutupan Leader's Nature Camp di BFG Coban Rais. (Yan/kabarterdepan.com)
Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai, saat memberikan sambutan dalam kegiatan acara penutupan Leader’s Nature Camp di BFG Coban Rais. (Yan/kabarterdepan.com)

Kota Batu, kabarterdepan.com – Kegiatan Leader’s Nature Camp yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Batu secara resmi berakhir, dan ditutup secara langsung oleh Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai, Kamis (7/3/2024).

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini, berdasarkan laporan dari Plt Kepala BKPSDM Pemkot Batu Sugeng Purnomo, banyak memberikan pengalaman.

Responsive Images

“Ya, terutama juga pembelajaran yang baru bagi para peserta, yaitu Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Batu,” katanya.

Menurutnya, para peserta juga sangat fokus mengikuti kegiatan ini, serta dilatih untuk melepaskan ego. Peserta juga belajar lebih banyak tentang makna kolaborasi dan pentingnya inovasi dalam lingkup pemerintah.

“Kegiatan ini juga membentuk tim work Pemerintah Kota Batu yang solid,” imbuh Sugeng Pramono.

Begitu pula kesan yang disampaikan oleh peserta seperti Alfi Nurhidayat Kepala Dinas PUPR Pemkot Batu, yang mengajarkan bagaimana kerjasama dan kesabaran.

“Dimana salah satunya juga mengajarkan mengatur strategi,” kata Alfi.

Hal yang sama juga diungkapkan, Santi Restuningsasi Kepala Disperpusip yang mengajarkan bagaimana kerjasama tim work menjalani semua aktivitas pekerjaan dengan senang gembira.

“Kita belajar manajemen kekeluargaan, dan menyadari bahwa satu sama lain saling terikat sebagai keluarga. Dalam kegiatan ini juga akhirnya kita menemukan siapa kita, apa kekurangan dan apa yang akan dilakukan,” kata Santi Restuningsasi.

Sedangkan, Pj Wali Kota Aries dalam sambutan penutupnya mengatakan, selain menyampaikan terimakasih atas partisipasi para Kepala OPD, banyak pelajaran yang baik yang bisa diambil dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari maupun lingkungan kerja di Pemerintah Kota Batu.

“Banyak hal yang menjadi pembelajaran untuk kita semua. Semoga semua bagian dan hal yang baik seperti kekompakan, kebersamaan dan silaturahmi yang telah kita peroleh bisa dibawa hingga ke kantor nanti,” kata Pj Aries.

Menurutnya, kegiatan ini juga membantu untuk saling mengingatkan dan meningkatkan rasa saling memiliki sebagai keluarga besar Pemerintah Kota Batu.

“Selain itu, kegiatan ini juga menjadi langkah baik untuk membangun chemistry bersama dan semoga kegiatan ini bisa memberikan pembelajaran berkelanjutan dan juga bisa dilaksanakan lagi,” tandas Pj. Aries.

Sebagai informasi, dalam kegiatan ini juga diserahkan sertifikat kepada para peserta yang diwakili oleh 4 orang Kepala OPD Pemkot Batu. (Yan)

Responsive Images

Tinggalkan komentar