IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Pemkot Mojokerto Luncurkan Palapa Mojo, Satu Portal Pelayanan Publik

Avatar of Jurnalis : Lintang - Editor : Yunan
7746b328383ccaf98e1ceb2c32307a3e scaled
Layanan Publik dalam Palapa Mojo (Kominfo Kota Mojokerto)

Kota Mojokerto, Kabarterdepan.com – Pemerintah Kota Mojokerto kini semakin bertransformasi digital dalam pelayanan publik.

Hal ini dibuktikan telah diluncurkan satu portal untuk pelayanan publik di Kota Mojokerto dalam Portal Layanan Publik Terpadu Pemerintah Kota Mojokerto (PALAPA MOJO).

Responsive Images

Penjabat (Pj.) Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro berharap, portal PALAPA MOJO akan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses layanan.

“Pelaksanaan transformasi digital dalam pelayanan publik tentu diharapkan dapat mendorong penciptaan inovasi dalam memecahkan masalah yang ada,” kata Ali, Senin (29/1/2024).

“Namun tidak harus menambahkan aplikasi baru bisa diintegrasikan dan diinteroperabilitaskan ke dalam aplikasi yang sudah ada,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Mojokerto Santi Ratnaning Tias mengatakan, saat ini Kota Mojokerto terdapat ratusan aplikasi layanan yang terkadang membingungkan masyarakat.

“Dari sekian banyak aplikasi yang ada nantinya akan kita disatukan dalam satu rumah, yaitu PALAPA MOJO,” terang Santi.

Kepala Diskominfo Kota Mojokerto itu menambahkan, saat ini PALAPA MOJO sudah dapat diunduh melalui Google play store.

“Untuk saat melalui PALAPA MOJO sudah bisa mengakses beberapa layanan diantaranya Gayatri, PPID, antrean online di MPP Gajah Mada, Sapa Mas PJ, Call Center 112, PSC 119, SiMojo, SiMakel, titik wifi gratis dan pengaduannya,” jelas Santi.

Santi menambahkan, melalui PALAPA MOJO juga bisa mengakses CCTV yang ada di Kota Mojokerto secara real time.

“Melalui PALAPA MOJO CCTV yang ada di Kota Mojokerto dapat diakses secara langsung, selain itu titik wifi dan halte juga sudah dilengkapi dengan Google maps sehingga lebih mudah ditemukan,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan komentar