IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Pemkot Mojokerto Gagas Aplikasi Simanis Kerto, Cek Angkutan Sekolah Gratis dengan Mudah

Avatar of Jurnalis : Lintang - Editor : Yunan
aplikasi simanis kerto
Angkutan sekolah gratis dengan menggunakan aplikasi Simanis Kerto (Diskominfo Kota Mojokerto)

Kota Mojokerto, KabarTerdepan.com – Pelajar Kota Mojokerto dapat menaiki angkutan Sekolah Gratis dengan menggunakan aplikasi Simanis Kerto (Sistem Informasi Manajemen Angkutan Sekolah Gratis Kota Mojokerto).

Aplikasi peta dan navigasi ini digagas oleh Dinas Perhubungan Kota Mojokerto yang disediakan untuk membantu pelajar yang akan menggunakan angkutan Sekolah Gratis, baik saat berangkat sekolah maupun pulang sekolah.

Responsive Images

Kepala Dinas Perhubungan Endri Agus Subianto mengungkapkan bahwa aplikasi ‘Simanis Kerto’ ini dilaksanakan dengan bekerja sama melalui pihak ketiga yaitu PT. Gamatechno Indonesia – Yogyakarta. Ia juga menerangkan cara penggunaan aplikasinya.

“Penggunaan aplikasi ini cukup mudah, pelajar cukup menyalakan GPS (Global Positioning System) di ponselnya. Kemudian, para pelajar ini dapat mengetahui angkutan sekolah yang terdekat dengan posisinya,” beber Endri, Jumat (5/2/2022).

Aplikasi Simanis Kerto di Play Store

Endri juga mengatakan bahwa dalam aplikasi yang dapat diunduh di ponsel Android melalui Play Store tersebut terdapat monitor pantau mengawasi operasional pelayanan Angkutan Sekolah Gratis Kota Mojokerto secara real time.

Monitor Display Waktu Kedatangan dan Keberangkatan bertujuan agar para siswa pengguna layanan Angkutan Sekolah Gratis dapat mengetahui posisi dan rute trayek kendaraan yang akan dan telah melintas pada lokasi sekolah yang telah dipasang Monitor Display tersebut.

“Sehingga dapat diketahui apakah armada yang melayani sudah sesuai dengan rute trayek yang ditentukan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, aplikasi Simanis ini merupakan transformasi dari aplikasi e-transchool Mojo yang telah rilis pada tahun 2016. (*)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan komentar