IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Pembukaan Kampung Pecinan Sentanan, Ratusan Anak Muda Ikuti Lomba Free Fire

Avatar of Jurnalis : Lintang - Editor : Ahmad
WhatsApp Image 2024 06 23 at 7.41.37 PM
Lomba Free Fire (Lintang/Kabarterdepan.com)

Kota Mojokerto, Kabarterdepan.com – Lomba Free Fire menjadi rangkaian kegiatan pembukaan Kampung Pecinan di Kelurahan Sentanan, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto, Sabtu (22/6/2024) malam.

Agenda yang diinisiasi oleh Kelurahan Sentanan berkolaborasi dengan E-Sports Indonesia (ESI) ini diikuti oleh anak-anak muda yang terbentuk dalam 25 tim. Dalam 1 tim terdiri dari 4 anggota.

Responsive Images

Ketua Harian E-Sports Indonesia (PBESI) Kota Mojokerto Tulus Harry Indianto mengatakan, dengan diadakannya perlombaan Free Fire dapat memunculkan rasa kebersamaan dan mencintai keberagaman antar sesama.

“Kami ingin mengenalkan kepada anak-anak muda, para generasi muda bahwa pluralisme kebersamaan itu penting. Melalui Free Fire, kami berharap mereka dapat bersolid dengan baik, dan mengetahui Kampung Pecinan itu seperti apa,” kata Harry.

Lomba Free Fire kali ini mendapatkan respons positif dari anak-anak muda. Tidak hanya dari Mojokerto Raya, namun pertandingan ini diikuti oleh anak-anak dari berbagai daerah, seperti Sidoarjo hingga Surabaya.

WhatsApp Image 2024 06 23 at 7.41.27 PM
Lomba Free Fire (Lintang/Kabarterdepan.com)

“Saya ikut lomba Free Fire di Kota Mojokerto ini karena saya ingin mendapat juara. Soalnya kalau juara bisa dapat hadiah uang tunai Rp 1.000.000,” kata Satria Rama, peserta lomba Free Fire asal Sidoarjo.

Sementara itu, Lurah Sentanan Fauzan Hadiyan Ichsan mengharapkan, peresmian Kampng Pecinan ini dapat menjadi alternatif destinasi wisata bagi warga Mojokerto Raya dan sekitarnya.

“Harapannya dapat meningkatkan perekonomian warga Kelurahan Sentanan sehingga bisa lebih berdaya dan menjadi salah satu destinasi wisata baru di Kota Mojokerto,” jelas Fauzan.

Masih kata Fauzan, Kampung Pecinan ini akan dibuka secara resmi pada 29 Juni 2024 mendatang. Akan ada 60 tenant UMKM dari warga Kelurahan Sentanan dan sekitarnya yang akan menjajakan produk makanan/minumannya setiap Jumat-Minggu pukul 15.00 – 24.00 WIB.

“Harapannya ini akan jadi event yang berkelanjutan. Kami lihat dulu dalam sebulan, akan dievaluasi. Mudah-mudahan ini akan jadi wisata baru yang bermanfaat untuk warga sekitar, sehingga akan banyak orang yang akan dapat menerima keuntungan,” pungkasnya. (*)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan komentar