IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Pelaku Pembunuhan Karyawan Minimarket di Sidoarjo Ditangkap Polisi, Terancam 15 Tahun Penjara

Screenshot 20240402 161751 Gallery
Polresta Sidoarjo gelar perkara pembunuhan karyawan minimarket di Sidoarjo. (Eko Setyawan/Kabarterdepan.com)

Sidoarjo, Kabarterdepan.com – Pelaku pembunuhan karyawan minimarket di wilayah Desa Semambung, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo berhasil ditangkap polisi.

Pelaku diketahui bernama Prayoga, warga Situbondo yang berdomisili di sekitar lokasi kejadian (Desa Semambung, Red). Remaja usia 21 tahun itu, nekad membunuh korban karena ingin menguasai uang hasil dari penjualan minimarket.

Responsive Images

Pelaku sempat berdalih ingin membeli token listrik di minimarket tersebut. Sebelum akhirnya menghabisi nyawa karyawan sekaligus penjaga minimarket itu, Prayoga mencekik leher dan membekap hidung korban yang mengakibatkan tubuh korban lemas, tersungkur di atas lantai, sampai meninggal dunia.

“Usai melakukan aksinya, pelaku membawa kabur uang toko senilai Rp 4 juta, dan hanphone milik korban. Kini sudah disita petugas sebagai barang bukti,” ujar Kombes Pol Christian Tobing, Kapolresta Sidoarjo dalam agenda ungkap kasus di halaman Mapolresta Sidoarjo, Selasa, (2/4/2024).

Sebelumnya, insiden pembunuhan terhadap karyawan sebuah minimarket di Jalan Mandala, Desa Semambung tersebut, terjadi pada Minggu malam, 31 Maret 2024. Peristiwa itu diketahui, usai ada seorang ibu-ibu yang sedang mencari-cari keberadaan anaknya. Yang hingga pukul 22.30 wib, tak kunjung pulang ke rumah indekosnya.

Padahal, biasanya pulang kerja tepat waktu. Setelah menjaga minimarket yang ditutup pukul 22.00 wib. Setelah dilakukan pencarian di tempat kerjaannya itulah, sontak ibu korban itu histeris, melihat anak perempuannya tersungkur di atas lantai dekat area kasir minimarket.

Warga yang mendengar teriakan seorang ibu tersebut, bergegas mendekat dan beruaha untuk menangkannya. Selanjutnya, melakukan laporan ke pihak kepolisian atas peristiwa pembunuhan tersebut.

Kombes Pol Christian Tobing menambahkan, penangkapan pelaku tak membutuhkan waktu lama. Tak lebih dari enam jam, pelaku berhasil diamankan petugas. Hal itu, berkat penyelidikan cepat yang dilakukan petugas di sekitar lokasi kejadian, dan bantuan alat kamera pengintai, atau CCTV yang terpasang di minimarket.

“Atas perbuatannya, pelaku akan dikenakan Pasal 365 ayat (3) KUHP, tentang pencurian yang mengakibatkan matinya orang. Ancam hukuman 15 tahun penjara,” tandasnya. (*)

Responsive Images

Tinggalkan komentar