IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Peduli Warga Terdampak Banjir, Bupati Mojokerto Salurkan Bantuan Perbaikan Tanggul

WhatsApp Image 2024 04 08 at 12.37.19 PM
Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menyalurkan bantuan material perbaikan tanggul sungai (Kominfo Kab Mojokerto)

Kabupaten Mojokerto, Kabarterdepan.com – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menyalurkan bantuan material perbaikan tanggul sungai kepada lima desa sekaligus, Sabtu (6/4/202).

Lima desa tersebut diantaranya Desa Lebakjabung Kecamatan Jatirejo, Desa Ngembat dan Desa Kebontunggul Kecamatan Gondang, Desa Jabon Kecamatan Mojoanyar, Desa Kemiri Kecamatan Pacet.

Responsive Images

Pemberian (bantuan sosial) bansos tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Mojokerto terhadap warga terdampak banjir di masing-masing desa.

’’Bantuan yang kita salurkan ini merupakan bantuan dari pemerintah dan BSI yang kita wujudkan dalam bentuk material untuk membantu warga terdampak banjir. Alhamdulillah kita banyak yang membantu. Tentu bantuan tersebut langsung kita salurkan kepada warga,’’ ungkap Ikfina.

Orang nomor satu di lingkup Pemkab Mojokerto ini juga mengajak warganya senantiasa bersyukur atas kondisi yang telah diberikan dan yang terjadi selama ini karena masyarakat masih diberikan kesehatan.

“Saya mengajak kita semuanya agar tetap bersyukur. Alhamdulillah kita tidak ada korban jiwa dalam bencana ini, kita masih diberikan nikmat iman dan kesehatan,” ucap Ikfina.

Tiga desa penerima bantuan terdampak banjir tersebut menerima bantuan dari Pemkab Mojokerto yang bersumber dari dana CSR BSI Maslahat berupa 15 gedek, 25 trucuk bambu dan 250 sak glangsing untuk Desa Jabon.

Kemudian, 2 tandon air ukuran 200 liter, 20 bronjong galvanis, pipa 4 dim 50 buah dan pipa 6 dim 17 lonjor untuk Desa Ngembat, selanjutnya Desa Lebakjabung menerima 40 bronjong galvanis, 30 gedek dan 250 sak glansing.

Sedangkan dari Pemkab Mojokerto melalui BPBD Kabupaten Mojokerto bantuan material berupa 76 bronjong galvanis, 96 gedek, 45 trucuk bambu diserahkan kepada Desa Kebontunggul, dan 75 lembar bronjong galvanis untuk Desa Kemiri. (*)

Responsive Images

Tinggalkan komentar