IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Pastikan Natal Aman dan Lancar, Polres dan Forkopimda Tulungagung Pantau Gereja

Avatar of Jurnalis : Lintang - Editor : Yunan
WhatsApp Image 2023 12 27 at 08.27.13
Pemantauan di beberapa gereja (humas Polres Tulungagung)

Tulungagung, Kabarterdepan.com – Untuk memastikan perayaan Natal 2023 berjalan aman, lancar, dan kondusif, Kapolres Tulungagung bersama Forkopimda Kabupaten Tulungagung melakukan pemantauan di beberapa gereja yang ada di Kabupaten Tulungagung, Senin (25/12/2023).

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, M.Si bersama PJ Bupati Tulungagung Dr. Ir. Heru Suseno, M.T, Dandim 0807/Tulungagung Letkol Czi Nooris Agus Rinanto S.I.P, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), juga menyapa jemaat gereja menyampaikan ucapan selamat Natal.

Responsive Images

PJ Bupati Tulungagung Dr. Ir. Heru Suseno, M.T mengatakan kehadirannya bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tulungagung juga wujud toleransi antar umat beragama yang sudah terjalin baik di Kabupaten Tulungagung.

“Kehadiran kami juga ingin menunjukkan bahwa kami ada, bahwa kami menghargai toleransi antar agama, di Kabupaten Tulungagung ini ada beberapa agama yang berkembang seperti Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, kepercayaan dan ini menjadi bagian dari masyarakat Kabupaten Tulungagung yang perlu kita Hargai bersama,” ungkap Dr. Ir. Heru Suseno.

Pj. Bupati Tulungagung juga berpesan untuk tetap ikut menjaga kamtibmas kondusif pada pelaksanaan Pemilu 2024.

“Tahun 2024 akan ada pesta demokrasi yang harus kita ikuti bersama, Saya mohon ada partisipasi aktif dari Bapak dan Ibu semua untuk ikut serta dalam menyukses pemilu, dengan harapan bahwa kita akan tetap menjaga Kabupaten Tulungagung tetap aman dan kondusif,” pesan Dr. Ir. Heru Suseno.

Sementara itu, Kapolres Tulungagung AKBP Arsya mengatakan pihaknya sudah menyiagakan ratusan personel dari jajaran Polres hingga Polsek untuk mengamankan perayaan Natal.

Ratusan personel itu kata AKBP Arsya telah disebar di seluruh gereja untuk menjamin keamanan dan kenyamanan Umat beribadah.

“Kami juga berkomitmen dengan berkolaborasi antara Pemkab Tulungagung, TNI dan Polri serta pemangku kepentingan yang ada untuk mengamankan perayaan ibadah Natal,” kata AKBP Arsya.

Selain itu ratusan personel juga titik rawan kepadatan arus kendaraan karena perayaan Natal tahun 2023 juga bertepatan dengan libur akhir tahun, sehingga arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan sangat padat.

“Kami juga melakukan sterilisasi sejumlah gereja sebelum pelaksanaan ibadah untuk memastikan bahwa di dalam gereja juga aman dan tidak ada hal-hal mencurigakan yang dapat mengganggu kegiatan ibadah,” tandasnya. (*)

Tinggalkan komentar