IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Orasi Politik Prabowo di Sidoarjo, Janji Kerja Keras hingga Ungkap Dukungan Gus Dur

Avatar of Jurnalis : Muzakki - Editor : Ano
Prabowo Subianto saat orasi politik di hadapan puluhan ribu pendukungnya di Sidoarjo, Jumat (9/2/2024). (Instagram @prabowo)
Prabowo Subianto saat orasi politik di hadapan puluhan ribu pendukungnya di Sidoarjo, Jumat (9/2/2024). (Instagram @prabowo)

Sidoarjo. Kabarterdepan.com – Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto hadir dalam kampanye di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (9/2/2024) sore.

Kegiatan kampanye akbar bertajuk “Pesta Rakyat Wis Wayahe” tersebut dihadiri puluhan ribu pendukung, relawan dan simpatisan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Responsive Images

Menggunakan baju berwarna biru dan berkopyah hitam, Prabowo langsung menyapa dan membakar semangat para pendukungnya.

Dalam orasi politiknya, Prabowo Subianto meminta kepada pendukungnya untuk berbondong-bondong ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) tanggal 14 Februari 2024 untuk memenangkan dirinya dalam satu putaran di Pemilihan Presiden (Pilpres).

Prabowo berjanji, begitu terpilih menjadi Presiden di Pilpres 2024, pihaknya akan langsung tancap gas kerja keras.

“Ayo datang ke TPS pada 14 Februari 2024, masa depan bangsa di tangan Anda. Kami meminta dukungan dari saudara-saudara semua, kami yakin bahwa Prabowo-Gibran menang sekali putaran,” kata Prabowo dalam orasinya, Jumat (9/2/2024).

Ketua umum Partai Gerindra tersebut juga menyampaikan program-programnya, seperti pengentasan kemiskinan di Indonesia, program kesehatan untuk anak, hingga melindungi kekayaan alam Indonesia yang tidak boleh hanya dinikmati oleh segelintir orang saja.

“Begitu kami menerima mandat, kami akan bekerja dengan keras, kami akan bekerja dengan cepat, cerdik. Kami tidak mau dibohongi lagi, kami berjanji bahkan kami bersumpah di hadapan rakyat Indonesia, kami akan menjaga kekayaan Indonesia,” kata Prabowo.

Tidak lupa, Prabowo juga memperhatikan gizi anak-anak Indonesia melalui makan siang bergizi dan gratis.

“Kami akan bekerja keras untuk menghilangkan kemiskinan. Kami akan memberi makan siang bergizi dan gratis untuk semua anak-anak Indonesia, termasuk yang masih dalam kandungan,” kata Prabowo.

Prabowo Subianto saat kampanye di Sidoarjo, Jumat (9/2/2024). (Instagram @prabowo)
Prabowo Subianto saat kampanye di Sidoarjo, Jumat (9/2/2024). (Instagram @prabowo)

Di forum akbar tersebut, Prabowo mengaku optimis memenangkan pilpres. Sebab ia mendapatkan dukungan dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang (SBY). bahkanPrabowo mengaku merasakan dukungan dari Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur dari langit.

“Tidak hanya Pak Jokowi di belakang saya, ada presiden-presiden lain. Ada presiden SBY, betul? Juga, saya merasa di belakang saya juga ada presiden Gus Dur, saya merasakan Gus Dur mendukung saya dari langit,” ujar Prabowo.

Prabowo juga dengan tegas juga menentang pihak yang menyebut Presiden Jokowi tidak bisa bekerja. Baginya, pihak yang berbicara seperti itu diibaratkan buta mata hatinya.

“Hanya orang yang buta hatinya yang tidak bisa melihat apa yang sudah dikerjakan Pak Jokowi,” ujarnya disambut tepuk tangan pendukungnya.

Prabowo juga mengagumi sosok mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang telah berbuat banyak untuk Indonesia. Menurutnya, SBY telah berjasa membawa perdamaian dengan menyelesaikan konflik di Aceh yang telah berlangsung bertahun-tahun.

“Pak SBY mengatasi berbagai krisis dengan tenang, sejuk, tidak dengan kesombongan,” katanya.

Mengakhiri orasinya, Prabowo mengabulkan permintaan dari pendukungnya untuk berjoget. Prabowo lalu joget ‘gemoy’ dengan diiringi lagu Oke Gas 2 setelah sebelumnya izin kepada para kiai yang ikut dalam kampanye tersebut. (*)

Tinggalkan komentar