IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Operasi Pasar di Balai Desa Punten, Pemkot Batu Sediakan 5 Ton Beras

Avatar of Andy Yuwono
Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai, saat meninjau Operasi Pasar di Balai Desa Punten, Rabu (28/2/2024).(Yan/kabarterdepan.com)
Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai, saat meninjau Operasi Pasar di Balai Desa Punten, Rabu (28/2/2024).(Yan/kabarterdepan.com)

Kota Batu, kabarterdepan.com – Hari kedua kegiatan operasi pasar dilakukan di Balai Desa Punten, Kecamatan Bumiaji, pada Rabu (28/2/2024) pukul 09.00 WIB. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai. Turut hadir menhyertai Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (Diskumperindag) Pemkot Batu Aries Setiawan.

Dalam operasi pasar kali ini, sebanyak 5 ton beras dan 300 kilogram gula disediakan untuk disalurkan ke masyarakat.

Responsive Images

Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai menjelaskan, operasi pasar ini merupakan upaya dari Pemerintah Kota Batu untuk menjaga stabilitas harga bahan pangan, serta memastikan ketersediaannya untuk masyarakat.

“Pemerintah Kota Batu terus melakukan berbagai kebijakan yang fokus pada pemenuhan kebutuhan masyarakat. Salah satunya adalah melalui operasi pasar di tiga kecamatan,” terang Dr. Aries kepada awak media.

Menurut Aries Agung Paewai, operasi pasar ini akan berlangsung selama tiga hari secara berturut-turut, yang dimulai dari Selasa hingga Kamis, 27-29 Februari, di tiga kecamatan berbeda.

“Ya, selain di Balai Desa Punten, operasi pasar juga telah dilaksanakan di Kelurahan Ngaglik dan akan dilanjutkan di Kantor Kecamatan Junrejo. Bahan pokok yang disediakan antara lain beras seharga Rp 51.000 untuk kemasan 5 kilogram, gula seharga Rp 16.000 perkilogram, dan minyak goreng Rp 13.000 perliter. Untuk harga beras, kami memberikan subsidi sehingga harganya tinggal Rp 50.000 saja,” pungkasnya. (Yan)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan komentar