IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

OPD Tandatangani Perjanjian Kinerja 2024, Bupati Mojokerto Harap Ada Peningkatan Target

Avatar of Jurnalis : Lintang - Editor : Yunan
WhatsApp Image 2024 01 30 at 12.26.23 PM
Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati (Kominfo Kab Mojokerto)

Kabupaten Mojokerto, Kabarterdepan.com – Untuk mewujudkan birokrasi yang bersih, setiap tahunnya diadakan Penandatangan Perjanjian Kinerja Perangkat Daerah tahun 2024.

Berlangsung di Pendopo Graha Maja Tama, Senin (29/1/2024) pagi, Pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto melakukan penandatangan di hadapan langsung Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati.

Responsive Images

Dalam kesempatan itu, Ikfina mengapresiasi kinerja para pejabat pemerintahan Kabupaten Mojokerto pada masa kerja 2023, dan sekaligus mengingatkan tentang target yang harus dicapai pada 2024 ini.

“Saya secara pribadi sudah menyaksikan laporan kinerja para OPD pada 2023 lalu, saya ucapkan selamat dan terima kasih untuk para OPD dan jajarannya yang sudah mencapai target dalam pelayanannya kepada masyarakat Kabupaten Mojokerto,” ujar Ikfina.

Penandatanganan Kinerja Perangkat Daerah sebagai wujud komitmen bersama atas kesepakatan kinerja yang terwujud berdasarkan tupoksi OPD, sekaligus sebagai bentuk penilaian terhadap kinerja perangkat daerah atas target indikasi yang telah ditentukan pada tahun sebelumnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di lingkup Pemkab Mojokerto ini juga mengingatkan terkait target pelayanan yang harus dilaksanakan oleh Pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Mojokerto.

“Karena saya sudah menyaksikan secara langsung SKP (Sasaran Kinerja Pegawai) para OPD, maka saya akan lebih detail untuk tahun ini. Saya harap untuk target yang dituju pada tahun ini (2024) harus ada peningkatan yang signifikan,” jelas Ikfina.

Menurut Ikfina, jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya seharusnya ada peningkatan signifikan di tahun 2024. Hal ini dikarenakan hasil kerja OPD yang ada di Kabupaten Mojokerto akan berpengaruh terhadap tanggung jawab Bupati terhadap masyarakat Kabupaten Mojokerto.

“Saya sebagai bupati juga bertanggung jawab terhadap rencana kinerja pemerintah daerah, karena hasil kinerja saya adalah akumulasi dari kinerja OPD sekalian, maka dari itu, saya akan memonitor kinerja dan saya harap indikator-indikator yang dijadikan target sebisa mungkin harus tercapai secara maksimal,” jelasnya.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Siswandi, pada pembukaan laporannya.

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan untuk mengingatkan dan mempertegas kembali janji atau komitmen dalam pelaksanaan tugas menjaga integritas dan tanggung jawab dalam pencapaian kinerja serta sebagai upaya mewujudkan birokrasi yang bersih dan melayani bebas dari korupsi dengan berorientasi pada pelayanan prima,” jelas Siswandi.

Sebagai informasi, Penandatangan Kinerja ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto, Staf Ahli Bupati Mojokerto, Asisten Administrasi Umum, Kepala OPD se-Kabupaten Mojokerto, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Mojokerto, Kepala Bagian dan Camat seluruh Kabupaten Mojokerto. (*)

Tinggalkan komentar