IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

NU dan Muhammadiyah Dukung AMIN, Cak Imin : Tidak Bisa Dikalahkan

Avatar of Andy Yuwono
Cak Imin berkampanye di DBL Arena Surabaya, Rabu (10/1/2024). (Redaksi kabarteedepan.com)
Cak Imin berkampanye di DBL Arena Surabaya, Rabu (10/1/2024). (Redaksi kabarterdepan.com)

Surabaya, Kabarterdepan.com – Calon Wakil Presiden (Cawapres) no urut 1 Abdul Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin mengaku mendapatkan dukungan dari warga Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah dalam kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu ia sampaikan pada acara Konsolidasi Akbar relawan Anies-Muhaimin di DBL Arena Surabaya, Rabu (10/1/2024).

Responsive Images

Ketua Umum PKB itu pun menyatakan, jika warga dari dua organisasi islam terbesar di Indonesia ini pun disebutnya bersatu untuk mendukung pasangan Anies Baswedan dan Cak Imin atau AMIN, maka tak akan bisa dikalahkan.

“Pak Dhimam (Koordinator Relawan AMIN) cerita tadi, NU dan Muhammadiyah bersatu memenangkan AMIN. Insya Allah tidak bisa dikalahkan,” tegasnya dihadapan ribuan relawan AMIN.

Bagi Cak Imin, setelah berkeliling ke penjuru Indonesia, masyarakat pada umumnya menginginkan perubahan. Itu yang mendasari keyakinannya akan menang dalam Pilpres 2024.

“Saya sudah keliling Aceh, Maluku, hingga Papua. Perubahan tidak bisa dielakkan, dihambat seperti apapun, perubahan pasti akan datang. Karena apa, hampir seluruh rakyat kita masih belum mendapatkan banyak hal kekayaan alam kita,” ujarnya.

Keinginan atas perubahan itu, lanjut Cak Imin, digaungkan oleh berbagai elemen masyarakat. Diantaranya petani, guru madrasah dan sebagainya.

“Misalnya petani kita, mulai pupuk, harga jual. Ini yang harus dilakukan perubahan. Guru-guru belum mendapatkan upah yang layak. Kesejahteraan harus diperhatikan, guru madin, guru agama, guru pesantren. Mas Anies anak seorang guru, pejuang di bidang pendidikan, pendidikan jadi prioritas penting. Guru harus jadi mulia dan sejahtera,” tambahnya.

Cak Imin juga meyakinkan akan merealisasikan semua janji kampanyenya. Bahkan ia mempersilahkan masyarakat unjuk rasa menuntut realisasi janji kampanyenya jika nantinya pasangan AMIN menang.

“Jatim ini barometer penentu dari kemenangan AMIN 2024. Kalau kami memimpin dan tidak sesuai janjinya, silakan didemo, dan tunjukkan tuntutannya warga Jatim,” katanya.

Dalam kesempatan itu sebenarnya akan dihadiri Wakil Presiden RI ke- 10 dan ke- 12, Jusuf Kalla (JK). Namun menurut Cak Imin, JK tak bisa berkampanye lantaran bukan juru kampanye pasangan capres/cawapres 01 AMIN.

“Sayangnya Pak JK gak bisa kampanye, karena beliau bukan jurkam. Rasa hormat dan terima kasih kami kepada Pak Jusuf Kalla. Siapa yang masih ingat tagline Pak JK, yakni lebih cepat lebih baik,” ujarnya.

Cak Imin meyakini masyarakat di Jawa Timur berbondong-bondong mencoblos AMIN pada 14 Februari 2024 sehingga kemenangan AMIN di Jawa Timur akan mutlak. (*)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Responsive Images

Tinggalkan komentar