IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Momen Pj Wali Kota Mojokerto Jadi sopir Bus Sekolah

Pj Wali Kota Mojokerto mencoba menjadi sopir bus sekolah, Senin (15/1/2024). (Joe/kabarterdepan.com)
Pj Wali Kota Mojokerto mencoba menjadi sopir bus sekolah, Senin (15/1/2024). (Joe/kabarterdepan.com)

Kota Mojokerto, Kabarterdepan.Com- Bentuk perhatian kepada anak sekolah, Pj. Wali Kota Mojokerto, Moh. Ali Kuncoro yang akrab dipanggil Mas Pj menyempatkan diri mengemudikan bus sekolah saat mengantar para siswa pulang sekolah, Senin (15/1/2024) siang.

Rute yang dilalui berangkat dari halte jalan Gajah Mada, Kota Mojokerto, selanjutnya melintas di jalan Cokroaminoto – Jl. PB. Sudirman. Kemudian Mas Pj berhenti untuk menaikan siswa SMPN 7 Kota Mojokerto dan melanjutkan perjalanan ke SMPN 2 Kota Mojokerto.

Responsive Images

Tidak berhenti sampai di situ, bus sekolah yang dikemudikan Mas Pj melanjutkan perjalanan mengantar siswa pulang sekolah hingga di jalan Raya Randegan, Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.

Selama di perjalanan, Mas Pj berpesan kepada siswa untuk selalu semangat dalam belajar hingga menempuh pendidikan yang lebih tinggi. Sebab para siswa tersebut merupakan penerus masa depan bangsa.

“Saya mengemudikan bus sekolah, jantung saya terus berdetak. Bukan karena jatuh cinta tapi takut menabrak,” ujar Mas Pj.

Sementara itu Moh. Aktar, siswa SMPN 8 Kota Mojokerto awalnya tidak menyadari bahwa yang mengemudikan bus sekolah tersebut adalah Pj wali Kota Mojokerto. Ia baru mengetahuinya setelah membuka Instagram Pemkot Mojokerto dan mencocokkan wajah sopir dengan foto Pj Wali Kota di Instagram tersebut.

“Saya baru tahu pak kalau yang mengemudikan bus sekolah itu Bapak Pj. Wali Kota Mojokerto, M. Ali Kuncoro. Setelah saya melihat di Instagram Pemerintah Kota Mojokerto fotonya kok sama dengan yang mengemudikan bus sekolah ini,” kata Aktar sambil terheran.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kota Mojokerto, Endri Agus Subianto mengatakan, Pemkot Mojokerto memberikan angkutan gratis kepada seluruh siswa murid yang bersekolah di wilayah Kota Mojokerto. setiap haronya setidaknya beroperasi 3 bus sekolah, 2 mobil Isuzu Elf dan 4 mobil MPV untuk antar jemput siswa secara gratis.

“Kendaraan antar jemput sekolah ini bagi siapa saja siswa yang membutuhkan, baik siswa sekolah negeri maupun swasta, dengan rute sesuai jalur yang sudah ditentukan. Ada 10 jalur yang dilalui oleh mobil angkutan antar jemput sekolah,” pungkas Endri. (*)

Responsive Images

Tinggalkan komentar