IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Momen Pj Wali Kota Batu Blusukan Kunjungi Warga yang Miskin

Avatar of Redaksi
Pj Wali Kota Batu saat mengunjungi rumah warga, Selasa (30/1/2024). (Yan/kabarterdepan.com)
Pj Wali Kota Batu saat mengunjungi rumah warga, Selasa (30/1/2024). (Yan/kabarterdepan.com)

Kota Batu, kabarterdepan.com – Sepanjang Januari 2024, Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai beberapa kali berkunjung ke masyarakat miskin. Hal ini dilakukannya guna memastikan kebutuhan dasar mereka tercukupi.

Seperti yang dilakukan Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai blusukan mengunjungi warga miskin di Desa Giripurno, Selasa (30/1/2024). Saat itu ia sekaligus meninjau korban atap rumah ambruk milik Solichan.

Responsive Images

Dirinya menjelaskan, kondisi kedalaman kemiskinan di Kota Batu yang lebih rendah memberikan peluang untuk dapat melakukan pengentasan kemiskinan dengan upaya yang lebih mudah. Meskipun terdapat tantangan dari segi kenaikan garis kemiskinan, namun Indeks Kedalaman Kemiskinan 2023 menurun 0,29 point jika dibandingkan 2022 sebesar 0,64.

“Kita berharap sinergitas dan kolaborasi terus ditingkatkan, baik jajaran pemerintah, DPRD, Forkopimda, Pengusaha hingga Pemerintahan Desa dan Kelurahan, agar memiliki tujuan sama mengembangkan 3 sektor unggulan, pariwisata, pertanian dan UMKM,” ujar Pj Wali Kota Batu.

“Termasuk terus meningkatkan fasilitas dan infrastruktur pariwisata, memberikan bantuan kelompok tani, dan juga memfasilitasi pengembangan UMKM, agar naik kelas, baik melalui permodalan, pelatihan dan pendampingan agar produk yang dihasilkan lebih berkualitas,” imbuhnya.

Menurutnya, kondisi penduduk miskin di Kota Batu pada cenderung lebih homogen dan tidak terlalu parah, jika dibandingkan tahun sebelumnya.

“Kondisi ini semestinya lebih memudahkan dalam penentuan kebijakan pengentasan kemiskinan yang perlu dilakukan. Dari berbagai kunjungan yang dilakukan, banyak menjadi motivasi untuk kita agar tetap bersyukur dengan keadaan sekarang yang lebih baik. Mari kita berbagi dan tak kenal lelah untuk memberikan perhatian untuk mereka,” pungkas Pj. Wali Kota Batu. (Yan)

Tinggalkan komentar