IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Miris! Hujan Setengah Jam, Kantor Pemda Grobogan Kembali Banjir

Avatar of Redaksi
Kondisi kantor Pemda Grobogan yang kembali banjir, Rabu (27/3/2024). (Masrikin/kabarterdepan.com)
Kondisi kantor Pemda Grobogan yang kembali banjir, Rabu (27/3/2024). (Masrikin/kabarterdepan.com)

Grobogan, kabarterdepan.com – Hujan lebat yang terjadi di wilayah Kota Purwodadi Grobogan Jawa Tengah Rabu (27/3/24) petang membuat banjir kembali menggenangi jalan protokol di seputar alun-alun Purwadadi.

Intensitas hujan yang cukup deras selama setengah jam yang dimulai pukul 18.00 WIB sampai 19.30 WIB tersebut meyebabkan timbulnya genangan air, setinggi setengah lutut orang dewasa.

Responsive Images

Sejumlah jalan di seputar alun-alun yang digenangi air, yakni jalan di depan gedung Pemerintah Daerah (Pemda), depan Kejari Grobogan, dan depan Kantor Bupati Grobogan

Hanafi (28) salah satu warga Brambangan belakang Polsek Kota mengatakan, dirinya sengaja mencari makan di alun-alun, namun kondisi saat ini sedang banjir.

“Setelah hujan, terjadi banjir di seputar alun-alun, semoga cepat surut,” tuturnya.

Kondisi di seputar alun-alun Purwodadi Grobogan yang juga tergenang air, Rabu (27/3/2024). (Masrikin/kabarterdepan.com)
Kondisi di seputar alun-alun Purwodadi Grobogan yang juga tergenang air, Rabu (27/3/2024). (Masrikin/kabarterdepan.com)

Senada disampaikan Wati (52) pedagang makanan di alun-alun Purwodadi, hujan deras selama setengah jam menyebabkan banjir. Menurutnya hal itu sering terjadi ketika hujan deras mengguyur Kota Purwodadi.

“Sudah biasa terjadi banjir nanti juga akan kembali surut,” ungkapnya.

Wati menambahkan, seringnya banjir yang terjadi diduga akibat tersumbatnya aliran drainase di seputar alun-alun. Pihaknya berharap ada perhatian khusus dari Pemerintah Daerah untuk segera melakukan perbaikan drainase agar endapan air di seputar alun-alun saat turun hujan bisa langsung surut.

“Saya berharap soal endapan air yang sering terjadi di seputar alun-alun sini segera diperhatikan dan teratasi,” harapnya.

Terpisah Sekretaris Dinas Pekerjaan Umun Dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Grobogan, Wahyu Tri Darmanto saat dihubungi memprediksi genangan air yang terjadi disebabkan adanya saluran draenase yang tersumbat pasca banjir yang melanda Grobogan beberapa waktu yang lalu.

“Biasanya tidak seperti itu, pasti ada penyumbatan di drainase pasca banjir,” ungkapnya.

Wahyu menambahkan, pihaknya sudah memerintahkan kepala bidang Drainase untuk cek lapangan dan melakukan perbaikan agar genangan air cepat surut. (kin)

Responsive Images

Tinggalkan komentar