IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Milad Ke -46 MAN 1 Grobogan Meriah, Bagikan Puluhan Doorprize Menarik

Avatar of Andy Yuwono
Kemeriahan Milad ke-46 MAN 1 Grobogan, Kamis (28/2/2024). (Masrikin/kabarterdepan.com)
Kemeriahan Milad ke-46 MAN 1 Grobogan, Kamis (28/2/2024). (Masrikin/kabarterdepan.com)

Grobogan, kabarterdepan.com- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Grobogan menggelar ulang tahun atau milad yang ke-46, Kamis (29/2/24)

Perayaan milad MAN 1 Grobogan ke-46 mengambil tema “Mewujudkan Madrasah Mandiri Berprestasi Menuju Madrasah MANJUR dan Mendunia berlangsung sangat meriah.

Responsive Images

Bertempat di aula MAN 1 Grobogan nampak panggung hiburan berdiri megah disertai stand-stand bazar produk makanan dan minuman yang berjejer di depan beberapa ruang kelas.

Kepala MAN 1 Grobogan, Suprapto saat dikonfirmasi (29/2/24) di ruangannya mengatakan, kegiatan milad MAN 1 ke-46 terlaksana atas ide dari siswa osis dimana mereka yang menjadi Event Organizernya sendiri.

“Kegiatan milad ke-46 ini diprakarsai oleh OSIS, dan mereka juga sebagai Event Organizernya,” tuturnya.

Dalam peringatan milad kali ini nantinya juga disediakan puluhan doorprize diantaranya 4 sepeda, 1 mesin cuci, TV, puluhan kipas angin serta beberapa hadiah menarik lainnya yang akan dibagikan di akhir acara.

“Semua doorprize yang disediakan merupakan kerja keras dari Event Organizer yang dibentuk anak-anak sendiri, pihak sekolah hanya memberikan pendampingan dan arahan,” ungkap Kepsek MAN 1 Grobogan.

Prapto menambahkan sejak didirikannya MAN 1 Grobogan pada 16 Maret 1978 hingga sekarang usian MAN 1 berumur 46 tahun. Perihal tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Agama Nomor : 17 Tahun 1978 tanggal 16 Maret 1978.

Pihaknya mengakui saat ini sudah banyak prestasi yang diraih oleh MAN 1 Grobogan diantaranya, juara kompetisi Mas dan Mbak yang diselenggarakan Pemerintah Daerah Grobogan, Paskibarka, olahraga bidang Voli dan yang paling membagakan adalah kejuaraan tingkat Provinsi Jateng.

“Tahun 2023 MAN 1 menjadi juara pertama pengguna bahasa terbaik untuk satuan pendidikan Madrasah Aliyah se-provinsi jawa tengah,” tambahnya.

Diketahui sesuai dengan jadwal rangkaian kegiatan milad diawali dengan jalan sehat di seputar lingkungan MAN 1 yang dikuti guru dan satri/santriwati.

Selanjutntya di lakukan pemotongan tumpeng oleh Endang Purwati bidang kesiswaan Kasi Pendidikan Madrasah ( Kasi Penmad) Kemenag Kabupaten Grobogan yang hadir di acara milad tersebut.

Kemudian diakhir acara akan dibagikan doorprize yang telah disediakan untuk santri/santriwati yang beruntung yang akan di umumkan oleh Kepala Sekolah MAN 1 Grobogan. (kin)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan komentar