IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Masa Tenang, Pj Wali Kota Batu Awasi Pelepasan APK

Avatar of Redaksi
Petugas dari Bawaslu, Satpol PP, dishub dan dinas terkait saat melaksanakan penertiban APK di Kota Batu, Minggu (11/2/2024). (Yan/kabarterdepan.com)
Petugas dari Bawaslu, Satpol PP, dishub dan dinas terkait saat melaksanakan penertiban APK di Kota Batu, Minggu (11/2/2024). (Yan/kabarterdepan.com)

Kota Batu, kabarterdepan.com – Tim Gabungan yang terdiri dari KPU, Bawaslu, Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP, Dinas Penanaman Modal, Perizinan Terpadu Satu Pintu, TNI, dan POLRI membersihkan alat peraga kampanye yang berada di kawasan Kota Wisata Batu, Minggu (11/2/2024).

Kegiatan dimulai dengan pelaksanaan apel tim gabungan yang dipimpin oleh Ketua Bawaslu Kota Batu Supriyanto. Kemudian dilanjutkan dengan operasi pembersihan dengan sasaran awal APK di sepanjang jalan protokol, dan jalan kota.

Responsive Images

Ketua Bawaslu Kota Batu Supriyanto menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai atas dukungan dan bantuan personel dari Dinas Perhubungan, Satpol PP, Camat se-Kota Batu Dinas Lingkungan Hidup, dan DPMPTSP.

“Tentunya kami berharap, agar pelaksanaan masa tenang bisa berjalan dengan baik dan efektif di Kota Batu,” ujar Supriyanto.

Terpisah, Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai, memberikan apresiasi terhadap KPU dan Bawaslu, untuk memberikan kenyamanan sekaligus rasa tenang dengan pembersihan atribut kampanye dan alat peraga kampanye di jalan protokol dan kota di Kota Wisata Batu.

“Saya langsung monitor dan mengawasi pelaksanaan pelepasan APK di wilayah Kota Batu sejak dini hari tadi hingga saat ini. Semoga pelaksanaan masa tenang di masa Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan kondusif, dan tidak ada permasalahan yang muncul di tengah masyarakat,” kata Pj Wali Kota Batu.

Dirinya menambahkan, bahwa selain di jalan-jalan protokol juga termasuk di ruas-ruas jalan di wilayah desa dan kelurahan. Aparat Pemerintah desa dan kelurahan juga turun langsung mulai dini hari tadi hingga sore hari ini.

Bahkan, dari hasil rapat sebelumnya, menurut Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai telah disepakati, bahwa jika APK tidak diambil oleh partai politik peserta pemilu atau Caleg dan tim suksesnya, maka konsekwensinya akan dicabut secara langsung oleh petugas.

“Seluruh hasil pelepasan APK langsung diangkut oleh Armada yang telah disiapkan dan dibawa ke TPA Tlekung untuk langsung dimusnahkan. Tujuannya adalah agar tidak terjadi penumpukan sampah baru dan harus segera tuntas di hari ini dan besok,” tambah Aries.

Pihaknya juga mengimbau kepada peserta pemilu untuk bisa berpartisipasi membantu KPU dan Bawaslu, untuk membersihkan APK yang sejatinya adalah tugas dari peserta pemilu.

“Ya, tentunya kita semua berharap, agar pelaksanaan Pemilu 2024 di Kota Wisata Batu berjalan dengan aman, kondusif dan lancar,” pungkasnya. (Yan)

Tinggalkan komentar