IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Luhut Putuskan Hanya Jadi Penggembira di Pemilu 2024

Avatar of Jurnalis : Muzakki - Editor : Ano

 

Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi. (Tangkapan layar instagram @luhut.pandjaitan)
Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi. (Tangkapan layar instagram @luhut.pandjaitan)

Jakarta, Kabarterdepan. Com – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan memutuskan akan menjadi penggembira dalam pemilu 2024. Ia dipastikan tidak akan memihak salah satu pasangan calon (paslon) dan tidak ada namanya dalam struktur tim pemenangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) manapun.

Responsive Images

Dilansir dari Instagram @luhut.pandjaitan, Luhut yang baru saja sembuh dari sakit tersebut akan meposisikan diri untuk tidak terlibat secara langsung di pemilu 2024.

“Nah, kita penggembira seperti saya, kalau saya bilang penggembira atau yang tidak terlibat langsung di situ, yang kita juga ikut membuat suasana sejuk. Sehingga Indonesia ini tambah meningkat,” ujar Luhut, Senin, 25 Desember 2023.

Luhut menambahkan, pencapaian presiden Jokowi menurutnya luar biasa dalam menyiapkan langkah cepat calon penggantinya. Yakni, Presiden Jokowi akan memperkenalkan presiden terpilih kepada presiden maupun kepala negara di dunia.

“Siapa pun, beliau sampaikan, ‘saya nanti kalau sudah ada presiden terpilih, saya akan tenteng, mengenalkan kepada tokoh-tokoh yang saya kenal’,” cerita Luhut.

Lebih lanjut, Luhut juga berharap pesta demokrasi pemilu 2024 berlangsung lebih baik dan damai. Sebab, pesta demokrasi ini bukan lah pertama kali digelar di Indonesia.

“Kita sudah berkali-kali Pemilu ya. Saya lihat Pemilu kali ini mestinya sih lebih bagus dari yang lalu-lalu. Ya kalau ada kekurangan di sana sini kan, tidak mungkin juga sempurna lah ya,” tambahnya.

Luhut juga mengaku bersyukur sudah melewati banyak fase kehidupan, termasuk sebagai pembantu presiden. Bisa berkontribusi untuk Indonesia, lanjut Luhut, merupakan kepuasan tersendiri. (*)

Tinggalkan komentar