IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

KPU Kabupaten Mojokerto Libatkan Ratusan Warga dalam Simulasi Pemilu 2024

Avatar of Jurnalis : Joe - Editor : Muzakki
Petugas KPPS saat mensimulasikan persiapan awal prose pemungutan suara. (Joe/kabarterdepan.com)
Petugas KPPS saat mensimulasikan persiapan awal prose pemungutan suara. (Joe/kabarterdepan.com)

Kabupaten Mojokerto, Kabarterdepan.com – Untuk memberikan pemantapan proses pemungutan dan penghitungan suara dalam pelaksanaan pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara dengan melibatkan ratusan warga.

Kegiatan tersebut dilakukan di area tempat wisata Intan Aba Rani, Desa Pulorejo, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (24/1/2024) pagi.

Responsive Images

Pantauan di lapangan, pada gelaran acara simulasi tersebut, KPU mengundang 200 warga dari berbagai unsur, mulai PPK, Parpol, Forkopimda dan warga setempat.

Ketua KPU Kabupaten Mojokerto, Muslim Bukhori mengatakan, bahwa kegiatan simulasi ini bertujuan untuk lebih memantapkan kepada petugas tentang proses pemungutan dan penghitungan suara kepada pihak penyelenggara di tingkat KPPS.

“Kami juga mensosialisasikan tata cara proses pemilihan, pemungutan hingga perhitungan suara kepada masyarakat,” ujarnya.

Dijelaskan Muslim Bukhari, simulasi dilakukan dengan situasi yang mirip pelaksanaan pemungutan suara yang sebenarnya.

“Pelaksanaan gelar simulasi ini situasinya riil seperti apa yang akan terjadi dilaksanakan pada 14 Februari mendatang. Karena nanti akan diperagakan sesuai dengan aslinya waktu kita ada di TPS. Saya berharap warga masyarakat Kabupaten Mojokerto dan khususnya Stakeholder ikut serta membangun sinergitas menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024,” pungkas Muslim Bukhori. (Joe)

Tinggalkan komentar