IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Kendalikan Inflasi Jelang Lebaran, Bupati Mojokerto Buka Gerakan Pangan Murah

WhatsApp Image 2024 04 02 at 10.10.38 AM
Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati kembali mengadakan Gerakan Pangan Murah (Kominfo Kab Mojokerto)

Kabupaten Mojokerto, Kabarterdepan.com – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati kembali mengadakan Gerakan Pangan Murah (GPM) di Pendopo Kecamatan Pungging, Senin (1/4/2024) pagi.

GPM dilaksanakan sebagai upaya Pemkab Mojokerto dalam mengendalikan inflasi menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Idul Fitri 2024. Diketahui, GPM sudah rutin diadakan secara bergilir dan terjadwal setiap satu minggu sekali dengan melaksanakan operasi pasar.

Responsive Images

Dalam kesempatan itu, Bupati Ikfina mengatakan, pelaksanaan program GPM ini sebagai salah satu upaya untuk mengendalikan inflasi harga pangan di Kabupaten Mojokerto.

“Kalau di Kabupaten Mojokerto rutin diadakan gerakan pangan murah dan Operasi Pasar untuk mengendalikan inflasi, jadi kita menjual barang-barang di bawah harga pasar untuk menstabilisasi harga, khususnya bahan pangan di Kabupaten Mojokerto,” tuturnya.

Orang nomor satu di lingkup Pemkab Mojokerto itu juga memastikan ketersediaan stok bahan pangan selama Ramadhan dan menjelang HBKN Idul Fitri 2024 aman, akan tetapi Ia menegaskan, tetap harus menjangkau pendistribusiannya agar tidak sampai salah sasaran

“Untuk bahan pangan menjelang lebaran, ketersediaannya aman, tinggal kita mengendalikan pendistribusiannya, karena meskipun ketersediaannya aman tetapi pendistribusiannya tidak kita pantau, kemudian banyak bahan pangan yang keluar dari Kabupaten Mojokerto, ketersediaan bisa menjadi tidak aman,” pungkasnya.

Selain itu, pada kesempatan yang sama, Bupati Ikfina juga mengikuti apel siaga pengamanan pasokan dan harga pangan yang diselenggarakan secara serentak oleh Kementerian Dalam Negeri dan Badan Pangan Nasional secara virtual.

Dipimpin langsung oleh Irjen Kemendagri Tomsi Tohir Balaw, pada pelaksanaan apel juga diikuti oleh Kepala Daerah di 38 Provinsi dan 514 Kabupaten Kota, serta Stakeholder terkait.

Pada pelaksanaannya, Bupati Ikfina juga didampingi oleh kepala Dispari Kabupaten Mojokerto M. Riduwan dan jajaran Forkopimca Pungging untuk mengikuti memutar Apel itu. (*)

Responsive Images

Tinggalkan komentar